nhk

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Marquez Cepat Beradaptasi, Pedrosa Keteteran

ManiakMotor – Sebagian besar kontestan MotoGP di Philip Island menjerit oleh performa ban depan asimetris yang diluncurkan Bridgestone. Termasuk kubu Repsol Honda yang sejak awal tahun diyakini sangat cocok dengan karet hitam buatan Jepang itu.

Buktinya Marc Marquez yang baru seminggu lalu jadi juara dunia 2014 pun mengeluh. Ia hanya sanggup  tercepat ketiga di bawah Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro dari gabungan dua FP Jumat 17 Oktober 2014. Kebetulan keduanya pakai Yamaha tuh. Tapi tak ada anggapan ban khusus ini hanya cocok buat Yamaha, sebagaimana tudingan Lorenzo  awal musim ban 2014 hanya pas buat Honda.

Untungnya Marquez tipikal pembalap yang mudah beradaptasi. Kali ini ia buktikan dengan tipikal ban depan yang komponnya berbeda di dua sisi itu. “Ban ini benar-benar beda dengan sebelumnya. Hari ini saya fokus pada penggunaan ban itu. Saya sih merasa nyaman di atas motor, tapi tetap harus bikin setingan baru,” katanya dengan nada optimis.

Beda dengan koleganya Dani Pedrosa yang berambisi memang di Philip Island tapi terpuruk di urutan 10 dari dua FP hari pertama. Ia ngaku  sulit dapatkan grip. Ironisnya, dengan ban belakang pun dirinya masih bermasalah alias belum yakin.

“Sesi Sabtu menjadi hari kerja keras untuk memaksimalkan kecepatan dengan ban-ban ini,” ucap Pedrosa yang jelas harus menghindari zona Q1 agar bisa langsung Q2. Syaratnya, minimal bisa bertahan di 10 besar. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Ban Baru Jadi Masalah, Rossi Belum Jajal

MotoGP 2014 Philip Island, Australia: Stoner Bilang Teknologi RC213V Mudah Dikebut Marquez

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang FP3/QTT): Stoner, Doohan dan Gardner Dibuatkan Patung Kenangan

BAGIKAN