nhk

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang FP3/QTT): Stoner, Doohan dan Gardner Dibuatkan Patung Kenangan

 

 

ManiakMotor – Sirkuit Philip Island tak hanya dibikin untuk ajang balapan, tapi juga tempat untuk mengenang para pembalap motor beken Australia. Untuk itulah dibuatkan patung setengah badan Michael Doohan, Wayne Gardner dan Casey Stoner.

Ketiganya adalah juara dunia balap motor asal Australia. Doohan dengan lima gelar pada 1990-an, Gardner dengan gelar juara dunia 1987, serta Stoner yang juara di era MotoGP (2007 dan 2011). Patung yang dibuat dari bahan perunggu itu akan diresmikan pada Sabtu (18/10) di sela-sela kesibukan FP dan kualifikasi GP Australia.

Trio pensiunan pembalap itu pun bangga dengan patung masing-masing sembari berharap prestasi mereka akan memicu lahirnya para generasi pembalap baru Australia. “Fungsi lain ya setidaknya bisa jadi tempat singgah burung-burung di wilayah ini,” canda Doohan.

Burung memang banyak berseliweran dalam trek di pinggir laut itu. Bahkan saat balapan pun sering berterbangan mengganggu konsentrasi pembalap. Tahun lalu bahkan seekor Peregrine Falcon nyangkut di fairing M1 Lorenzo akibat tertabrak dan bangkainya baru bisa dilepas setelah itu M1 diparkir dalam paddock. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Melawan Lorenzo Dan Pedrosa, Rossi Singgung Soal Pribadi

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP2): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Kedua, JL Juga Jatuh

MotoGP 2014 Philp Island, Australia (FP1): Aleix Tercepat Latihan Bebas Pertama, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Philip Island, Australia: Jumpa Pers Marquez Santai, Lorenzo Ngotot Juara, Rossi Nggak Ada

BAGIKAN