nhk

MotoGP 2014 Philip Island (Pasca Race): Double DNF, Rekor Buruk Honda Sejak 2010

 

 

ManiakMotor – Merayakan jurdun 2014 di Motegi, seminggu kemudian pasukan Honda dapatkan hasil sebaliknya di Philip Island pada Ahad 19 Oktober. Dua rider Repsol Honda gagal mencapai finish atau Do Not Finish (DNF). Aib buat pabrikan Jepang ini karena kali terakhir hal itu terjadi pada GP Portugal 2010.

Dibilang aib karena sebaliknya justru mereka lebih sering finish 1-2, atau setidaknya ada di podium. Tidak seperti di GP Australia kali ini di mana podium semuanya diisi rider Yamaha, seakan membalas dominasi Honda sejak awal musim.

Seperti sampeyan lihat dalam siaran langsung, Dani Pedrosa harus keluar gelanggang akibat tunggangannya disundul dan dirusak Andrea Iannone (Ducati). “Memang banyak sial kali ini, saat start pun buruk. Untungnya saya tak jatuh jumpalitan seperti banyak pembalap lain, hanya saja motor rusak sehingga tak bisa lanjut,” komentar Pedrosa yang masih saja bilang ada untungnya.

Begitu pula Marc Marquez yang terpeleset dan merosot dalam keadaan tengkurap ke gravel. “Untung kecelakaan itu terjadi sekarang, saat gelar juara dunia telah di tangan. Bagus juga terjadi karena itu adalah pelajaran buat tahun depan. Sulit lho dapatkan pngalamn begini,” celetuknya sembari tebar senyum khas.

Marquez akui gaya tarungnya kali ini beda karena sangat percaya diri dan tak ada tekanan mental. Ia justru ingin menguji trik-trik barunya di lintasan sebagai bagian untuk pematangan diri. Karena itu ia ngotot balapan dan terkesan cari menang sejak awal lomba. “Saya ingin balapan dengan cara berbeda. Sayangnya ban  depan bermasalah seperti juga dialami banyak pembalap lain,” tandasnya.

Waduh, macam mana ini? Double DNF tapi pembalapnya bilang untung hehehe! Kan sudah juara dunia bro. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Philip Island Asutralia (Race): Rossi Juara Diuntungkan Cara Bawanya, Kompon Ban Awet

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Race): Rossi Juara, Ke-2 Lorenzo, Marquez Jatuh

MotoGP 2014 Philip Island Australia: Marquez Tercepat Warm Up, Ditempel Pedrosa

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353