nhk

MotoGP 2014: Pol Espargaro Ikut Balapan Di Sentul, Pol-Polan Juga di Bali

ManiakMotor – Lagi-lagi nih, Indonesia menjadi lahan promosi para pembalap top dunia. Kali ini giliran rider tim Monster Yamaha Tech3 Pol Espargaro yang bakal wara-wiri di Jakarta dan selanjutnya liburan pol-polan di Bali. Juara dunia Moto2 2013 dan musim 2014 ini masuk 6 Besar MotoGP ini akan hadir bersama Jorge Lorenzo terutama meramaikan Yamah Asean Race di Sentul pada 5 – 6 Desemper 2014.

Di Sentul Pol dan Lorenzo akan ikut balapan dengan Yamaha R15.  Selanjutnya Pol akan menghabiskan waktu beberapa hari di Bali karena memang sudah ngebet ingin menikmati semua keindahan Pulau Dewata itu. “Pantai, matahari, dan surfing. Semuanya di Bali,” katanya lewat MotoGP.com sebelum terbang ke Jakarta.

Meski namanya liburan, Pol tetap saja cerita peluangnya musim 2015, tahun keduanya di kelas raja. Meski pembalap resmi Yamaha dan punya tunggangan M1 yang tipenya sama dengan milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tetap saja dikerjakan tim satelit.

Pol merasa masih banyak yang harus diperbaiki agar itu motor lebih kuat bersaing di 5 besar. “Sasis M1 saya sangat mirip dengan milik Valentino maupun Jorge. Kendalanya sebagian besar ada pada perangkat elektronik yang selalu saja kesulitan mendapatkan setingan. Itu PR besar jelang musim depan tapi saya yakin bisa ditingkatkan karena sudah punya pengalaman setahun di MotoGP. Setidaknya sudah tahu dasar set-up pada setiap sirkuit tahun depan,” katanya.

Tantangan Pol tahun depan jelas lebih berat. Musuh beratnya di era Moto2, Scott Redding, kini menunggang RC213V. Saat bersamaan datang para pembalap belia macam Jack Miller (dari Moto3) dan Maverick Vinales dari Moto2. “Semuanya pasti sangat bersemangat untuk membuktikan diri dan kapasitas masing-masing. Jadi, penting buat saya agar kompetitif sejak seri awal,” tegasnya.

Penting juga untuk melemaskan otot dan jernihkan pikiran, untuk itulah ia berada di Bali dalam beberapa hari ke depan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Test Pramusim Jerez 2015: Ducati Makin Kencang, Lengkapi Data GP15

MotoGP 2014: Rossi Kembali Memainkan Mobil Rally Monza, Perdalam Rear Wheel Steering

MotoGP 2015: Mesin Baru V4 Aprilia, Pneumatic Valve, Kencang Di Test Jerez

MotoGP 2015 Test Pramusim Sepang: Apa Yang Kamu Bisa Perbuat Miller Dengan Power 250 dk?

BAGIKAN