nhk

MotoGP 2014: Pol Kecelakaan Harus Operasi, Tanda Tanya Seri Pembuka

 

 

ManiakMotor – Tes Losail yang berakhir Minggu (9/3) malam membawa dua berita berbeda bagi Pol Espargaro. Baik dan buruk. Bagusnya seperti sampeyan sudah tahu, doski bisa jadi tercepat kedua di hari terakhir tes. Bisa memepet abangnya, Aleix Espargaro, dengan jarak  0,033 detik. Pol mulai kompetitif mengingat Aleix selalu jadi pace maker sepanjang tes pra musim.

“Pol masih harus beradaptasi lebih dalam dengan motornya. Tapi, melihat semangat dan performanya, saya yakin ia akan berikan beberapa kejutan dlam balapan musim ini,” puji Herve Poncharal, Pakbos di Monster Yamaha Tech3.

Buruknya, Pol kecelakaan fatal hanya dua laps jelang usai melakukan simulasi. Ia dan motornya terpelanting ke gravel. Dari pemeriksaan sementara, tulang selangkanya bermasalah. Entah retak atau sekadar bengkak, belum jelas.

Senin (10/3) ini pun Pol segera diterbangkan ke Barcelona, Spanyol, dan langsung masuk rumah sakit menjalani operasi. “Saya salah saat perpindahan gigi di Turn 6, ini nasib sial saja. Secara keseluruhan saya puas dengan hasil testing dan sangat percaya diri memaskui kompetisi musim ini. Dua minggu lagi saya akan kembali ke trek ini dan memulai balapan,” tegas Pol.

Dua minggu lagi memang digelar seri pembuka musim 2014, GP Qatar di Losail itu. Boleh saja Pol percaya diri akan kembali pada waktu yang ditetapkan. Tapi, apakah ia cukup kompetitif dari segi fisik tentu sangat bergantung pada seberapa parah cedera yang dialami.

Biasanya, cedera semacam itu membutuhkan waktu minimal dua minggu untuk istirahat dan selama itu pula pastinya Pol tak bisa aktif  berolahraga mendongkrak stamina. “Saya yakin dua minggu lagi ia akan kembali berada di sini, bertarung, dan siap memberikan hasil maksimal buat tim,” tambah Poncharal yang sesungguuhnya lebih tepat disebut harapan ketimbang kepastian.

Itu tadi Brosist, kalaupun ia bisa datang, jelas jadi tanda tanya apakah ia bisa maksimal di lintasan. Tak cuma dalam melawan pembalap tim satelit, tapi terutama adalah duelnya dengan si abang sendiri. Banyak yang nunggu lho kira-kira bagaimana serunya kalau kakak beradik itu saling pepet dan saling tekuk dalam satu lintasan. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Losail, Qatar, 7, 8, 9 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Aleix Espargaro Dan Adiknya, Satu-Dua Hari Terakhir

MotoGP 2014 Test Losail: Gairah Pol Espargaro, Incar Abang Sendiri

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Hari Kedua Balik Honda Yang Unggul

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Sesam Yamaha, Smith Mulai Gerah Pada Aleix

 

 

 

BAGIKAN