nhk

MotoGP 2014 Prancis Jelang FP3/Q2; Setelan M1 Rossi Banyak Berubah Di Le Mans

ManiakMotor – Menurut cerita Valentino Rossi usai FP1 dan FP2, setingan sirkuit  Jerez dan Le Mans jauh berbeda. Letak bedanya pada 13 tikungan patah-patah Le Mans. Motor harus ditempatkan pada jalur yang paling tepat dan berlawanan  dari teori Jerez.

“Le Mans memang selalu begini. Banyak item yang harus disesuaikan lagi sesuai karakter Le Mans,” kata Rossi yang ‘minta didoakan’ bisa menuntaskan perubahan tersebut di FP3 yang berlangsung Sabtu 17 Mei di Le Mans, Prancis.

Dari akumulasi FP1 dan FP2, Rossi yang membela Movistar Yamaha berada di posisi ke-10. Itu di ujung tanduk untuk terlempar langsung ke Q2. Kecuali di FP3 keadaan bisa membaik. Itu bikin Rossi pusing dan kecewa. Baginya, tunggannya tak mau diajak kencang. Kendala besarnya saat gas M1 dibuka, motor kaku dan banyak goyang. Ia pun orawani menambah laju.

The Doctor  dan mekaniknya untuk sementera belum bisa mengatasinya. Mereka sudah banyak coba set-up sana-sini pada prakteknya kurang ada dampaknya. “Terlalu jauh dari depan. Sebelum FP3 semua data akan digali lagi supaya bisa kompetitif,” jelas Rossi yang kayaknya serius dari nada rilisnya. Maklum ia tertinggal 1 detik dari yang tercepat FP2 dipegang Marc Marquez.

Padahal M1 Rossi di Le Mans ini menggunakan sasis yang sama ketika dengan anteng melibas trek Jerez di ronde sebelumnya. Tapi pernyataannya kali ini bertolak belakang. Tapi tenang, masih ada kesempatan di FP3, FP4 dan kualifikasi. Untuk tembus ke Q2 ya harus menjaga posisi di 10 besar di FP3. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis Jelang FP3/Q2; Gebrakan Ducati Iannone

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP2; Marquez Lagi Tercepat Latihan Bebas Kedua, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP1; Marquez Tercepat Latihan Bebas Pertama, Rossi Ke-3

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Tak Peduli Rekan Setim, Pol Tunggu Kabar Rossi – Lorenzo

BAGIKAN