nhk

MotoGP 2014: Punya Bos Baru, Aprilia Mucul Lagi Dengan Pabrikan

 

 

 

ManiakMotor – Ditinggal tim Aspar yang beralih ke Honda RCV1000R, juga ditinggal Luigi Dall’Igna yang hengkang ke Ducati, tak membuat Arprilia runtuh di MotoGP. Malah terkesan lebih bersemangat memasuki musim 2014 dan seterusnya merek yang sempat ngetop di GP125 dan GP250 selagi 2-tak.

Kira-kira begitulah inti wawancara bos baru Aprilia, Romano Albesiano, dengan media GPone.com. Pengganti Dall’Igna yang mengurusi semua pengembangan teknis ini bilang musim2014 dan 2015 menjadi tahun-tahun riset untuk menyiapkan Aprilia jadi tim pabrikan MotoGP 2016. 

Pabrikan Italia yang kenyang gelar juara di kelas 125 dan 250 cc itu memang belum punya gigi di kancah MotoGP. Namun, musim 2013 Aprilai bikin kejutan dengan menjuarai kelas CRT yang dipiloti Aleix Espargaro. Dalam berbagai kesempatan, Aleix bisa mengecundangi para pebalap tim satelit Honda, Yamaha, apalagi Ducati.

Sayang, Aleix kemudian pindah ke FTR Yamaha sedangkan tim Aspar mengalihkan pacuan dari Aprilia ke RCV1000R. Maka, kini tugas Albesiano untuk membuktikan perubahan itu sama sekali tak melemahkan Aprilia. Justru sebaliknya ia jadikan lebih kuat dan jadi petarung pabrikan musim 2016, sekelas dengan Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki yang programnya akan main musim 2015. “Kami akan bekerjasama dengan tim PBM musim depan, juga tengah merampungkan pembicaraan dengan tim Ioda. Semoga semuanya lancar dan cepat rampung,” bilang Albesiano.

Semoga begitu bos, biar tetap ramai. Setidaknya Ducati punya sparing partner sesama pabrikan Italia karena belum mampu juga menekuk pabrikan Jepang. Iya toh!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Pembenahan Ducati Gaya Gigi, Crutchlow Tunggu Bukti

MotoGP: Kata Poncharal, Musim 2014 Lebih Memikat

MotoGP 2014 Kenny Roberts; Marquez Membalap Dengan Riang, Dominasinya Panjang

MotoGP; Kata Rossi Lorenzo Yang Terbaik 2013, Tapi Kok Juara Dunia Marquez, Ya???

 

 

 

BAGIKAN