nhk

MotoGP 2014 Qatar Jelang FP2-FP3: Berusaha Tampil Alamiah, Marquez Yakin Bangkit

ManiakMotor: Wajalarlah Marc Marquez terdampar di urutan 11 FP1 di GP Qatar tadi malam 20 Maret 2014. Ia nggak ikut test di Losail seperti anak-anak Open Class dan satelit. Makin wajar  ia barusan cidera. Tapi yakin siap bangkit di sesi berikutnya.

Kondisinya belum stabil lantaran tak naik motor satu setengah bulan, MM hanya ingin menggunakan FP1 sebagai ajang tes. Ia uji seberapa bagus proses penyembuhannya. Itu sebabnya tak mau menggunakan obat penahan sakit, alami saja. Benar-benar ingin ia rasakan kaki kanan itu bisa diajak bekerja atau tidak. Ternyata pergerakan kakinya tak sesakit dikhawatirkan.

Di tikungan-tikungan kanan, MM mengaku berulangkali mendeteksi kakinya. Dambil kesimpulan akan bisa bangkit untuk mperbaiki performa di sesi berikutnya. “Senang berada di atas motor lagi setelah sekian lama. Secara umum berlangsung baik dan yakin bisa meningkati pada hari berikutnya. Strateginya masih akan sama dengan hari ini,” kata MM.

Ia sendiri  tak kecewa dengan catatan waktunya yang bercokol di urutan 11. Ya, wajarlah, urat-urat balapnya masih kaku. Apalagi semua anak pabrikan pun terkendala dengan ban. “Yah, tapi nggak terlalu jauhlah dari Jorge (Lorenzo),” cetus MM soal pesaingnya itu yang berada di urutan 9.

Di pihak lain, rekan setimnya, Dani Pedrosa yang jadi pembalap terbaik pabrikan meski di urutan 6, mengakui kekurangan daya cengkeram ban menjadi kendala utama FP1. Itu sudah diduga sejak awal berdasarkan cerita para pembalap tim satelit yang dua pekan lalu melakukan tes di Losail.  “Grip ban menjadi isu utama. Tapi, saya yakin dari satu sesi ke sesi berikutnya akan membaik berbarengan dengan makin banyaknya bekas karet ban yang menempel di lintasan,” katanya.

Seperti yang lain, DP pun merasa urutan di FP1 belumlah jadi tolok ukur untuk memprediksi kemungkinan balapan nanti. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang FP2-FP3; Posisi Rossi Normal Ukuran Hari Pertama, Lorenzo Protes

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang FP2-FP3; Serbuan Aleix Merontokkan Joki Pabrik

MotoGP 2014 Losail Qatar: FP1 Dipegang Aleix Espargaro Dari Open Class

MotoGP 2014 Losail Qatar; Joki Papan Atas Waspada Pada Open Class

 

 

BAGIKAN