nhk

MotoGP 2014 Qatar Jelang Q2 (Kualifikasi): Marquez Mulai Ganas, Pentingkan Balapan

 

ManiakMotor – Demi setahap, penampilan Marc Marquez mendekati aslinya. Sudah layakkah incar podium?  Sebagai juara dunia bertahan, rider muda Repsol Honda itu tetap jadi sorotan di tengah sinar Aleix Espargaro yang terang benderang. Penampilannya terus membaik dari sesi satu ke sesi berikutnya.

Dalam kobinasi tiga sesi FP, MM justru terbaik di antara empat rider tim pabrikan. Ia menempati posisi kelima sementara pesaingnya berada dirutan 7 (Jorge Lorenzo), 8 (Dani Pedrosa) dan 10 (Valentino Rossi). Artinya, MM lebih cepat berdaptasi dengan ban baru spek 2014 dibandingkan yang lain. Ia pun lebih berpeluang dapat posisi lebih baik di sesi Q2 hari ini atau Sabtu, 22 Maret 2014 malam di Losail, Qatar. Jika mau bertarung lebih ganas lagi, bukan tak mungkin dirinyalah yang akan berebut pole position dengan Aleix.

Namun, MM sepertinya bisa menahan nafsu di sesi QTT untuk menjaga kondisi cideranya. Ia mementingkan hasil balapan dan memetik poin. “Sejauh ini satu hal yang paling menggembirakan adalah kesehatan kakiku yang lebih baik lagi dari kemarin. Sakitnya sangat berkurang,” katanya.

Menurut MM, sesi Q2 akan sangat menarik karena sejumlah pembalap Open Class berpenampilan oke sejak sesi latihan. Ia pun mempersiapkan pacuan dengan set-up yang sama dengan FP3. “Sulit bersaing dengan OC di sesi Q2 karena mereka dibekali ban yang lebih  mumpuni. Buat saya sendiri, yang lebih penting adalah hasil balapan,” tandasnya.

 Benarlah itu Bro, buat pole atau front row kalau jeblok di balapannya, sama saja bodong. Bodong nggak dapat poin, coy. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2; Hati-Hati Ducati Bisa Mencuri Hati

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2; Solusi M1 Rossi-Lorenzo Terpuruk Di Sesi Latihan

MotoGP 2014 Losail Qatar FP3; Aleix Makin Kencang, Rossi Ke-9

MotoGP 2014 Losail Qatar FP2: Aleix Tercepat, Disusul Dovizioso, Sama-Sama Open Class

 

BAGIKAN