nhk

MotoGP 2014 Qatar Jelang Race: Aleix Jatuh Dua Kali Di Kualifikasi, Target Tetap

 

ManiakMotor – Yoi coy, itulah tekad Aleix Espargaro yang kontraprodiktif di sesi Q2 GP Qatar, 22 Maret 2014. Merajalela di sesi latihan, ia malah terjungkal dua kali dalam pada sesi Q2 yang berlangsung 15 menit.Untung nggak kenapa-kenapa, baju dan motor saja yang berantakan.

Soal kecelakaan itu, menurut rider NGM Forward Yamaha FTR itu tak lain karena kesalahannya memilih ban belakang. Ia pakai jenis soft tyre yang khusus buat pembalap Open Class. Komponnya lebih lunak dari sof tyre versi pabrikan. Dibilang salah karena ia sebenarnya nyaman dengan hard tyre di sesi FP4 beberapa saat sebelum Q2.

“Ternyata daya cengkeramnya kurang, laju motor tak seimbang dan jatuh. Saya kemudian pakai motor kedua tapi feeling-nya berbeda dengan yang pertama dan akhirnya jatuh juga. Sesi kualifikasi ini benar-benar bencana. Saya minta maaf pada tim yang sudah bekerja keras sepanjang hari,” tutur Aleix yang menjadi bintang baru dan dadakan sejak sesi tes pramusim.

Meski dua kali celaka, catatan waktunya masih cukup untuk menempati baris ketiga posisi start. Selisih waktunya pun hanya 0,479 detik dari Marc Marquez yang menempati grid pertama. Artinya, waku Aleix lebih rapat lagi dengan 7 pembalap lain di depannya. “Tapi, sudahlah, itu hanya kualifikasi. Yang paling penting balapannya. Balapan nanti akan sangat menyenangkan. Saya harus melewati sejumlah pembalap dan saya akan berlomba 100% lagi. Harus fokus dan tidak akan membiarkan pembalap di depan saya melaju lebih jauh lagi. Setelah itu kita lihat di mana posisi saya,” tegas Aleix.

Tekad sekaligus tantangan atau bahkan ancaman. Itu tentu jaminan balapan nanti memang bakal mendebarkan. Ini sekaligus ujian buat pacuan OC setelah terbukti mumpuni di single lap, kini dalam balapan 22 laps akan seberapa hebat mereka?

Tapi diingatkan portal ini pada Aleix, jangan nafsu, santai saja, bro. Bukan berarti santai, pelan-pelan saat lomba, hehe. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Rossi Merasa Kencang, Lorenzo Bergairah

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Marquez Mulai Gelantungan, Siapkan Pertarungan Hebat

MotoGP 2014 Losail Qatar Q2; Kualifikasi Milik Marquez, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Losail Qatar FP4; Aleix Dapat Lawan Tangguh, Marquez dan Smith

 

 

 

BAGIKAN