nhk

MotoGP 2014 Qatar Jelang Race: Tiga Rider Oplosan Gagah Berani di Baris Depan

 

ManiakMotor – Bergairah lihat tiga rider di front row GP Qatar, Minggu malam (23/3) nanti. Tiga-tiganya pembalap bernyali besar, cenderung nekad, dan mau tarung bagaimana saja nanti risiko lewati lawan. Makin menarik jarang terjadi pembalap satelit bisa campur aduk di front row. Kan sebelumnya langganan milik pabrikan yang itu-itu saja. Di belakang ketiganya ada Adrea Dovizioso from Ducati yang Open Class yang membuat campur sari plus oplosan.

Apa yang terjadi selepas start? Ya, belum tahu, lha kan belum terjadi. Tetapi bisa diprediksi, pak. Fokus Bautista dan Smith tertuju pada Marquez untuk merebut posisi terdepan secepat mungkin. Penting, karena di belakang mereka ada pembalap berpengalaman macam Dovi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang juga siap menerkam kesalahan secuil saja yang di baris depan.

“Marc sudah terbukti jago dalam balapan satu laps dengan kondisi fisiknya yang belum pulih. Apakah ia sekuat itu dalam balapan panjang? Rencananya adalah menjaga dia dan Alvaro untuk jadi lolos di tikungan pertama,” kata Bradley yang mengaku sedikit kecewa dengan posisi ke-3-nya karena seharusnya ia bisa lebih cepat di saat-saat akhir Q2.

Gairah sama dirasakan Bautista. Ia pun ingin secepatnya bertarung di baris depan dan kesempatan itu harus ia buka sejak  start. “Saya hanya kalah 0,057 detik dari pemegang pole. Buat saya, rasanya seperti meraihnya. Start akan sangat genting. Berebut terdepan sangat vital lantaran kecepatan pembalap kali ini hampir merata,” katanya.

Tiga pembalap karakternya memang penyerang. Bautista sudah terkenal suka gradak-gruduk di garis start dan pernah menyeruduk Lorenzo maupun Rossi sehingga terlempar ke luar arena. Marcuez dan Smith yang sama-sama alumnus Moto2 pun dikenal gagah berani dan seolah tak berpikir risiko.

Bagaimana mereka menyerang Marquez sama menariknya menunggu bagaimana mereka menahan serangan Dovi, Lorenzo dan Pedrosa. Jadi Brosist, janganlah tinggalkan momen start itu dari tayangan tipi masing-masing biarpun hanya sekejap! Sebab jarang terjadi oplosan seperti di Qatar ini. Belum lagi kandidat macam Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Qatar Jelang Race: Aleix Jatuh Dua Kali Di Kualifikasi, Target Tetap

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Rossi Merasa Kencang, Lorenzo Bergairah

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Marquez Mulai Gelantungan, Siapkan Pertarungan Hebat

MotoGP 2014 Losail Qatar Q2; Kualifikasi Milik Marquez, Rossi Ke-10

 

BAGIKAN