nhk

MotoGP 2014 Qatar (Race): Punya Marquez Paling Keras, Belakangan Baru Jossss…

ManiakMotor – Plis deh…mikirnya jangan ke ‘sana’ Bro dan terutama Sist hehehe! Ini soal ban belakang yang sangat krusial di Sirkuit Losail. Karet item yang bukan lonjong tapi bulat itu yang jadi penentu hasil GP Qatar tadi subuh 24 Maret di Indonesia dan 23 Maret malam di Qatar.

Di garis start hanya RC213V milik Marc Marquez yang pakai ban belakang tipe keras (hard tyre). Rider lainnya memilih soft dan medium. Satu putaran dalam warm lap belum cukup mendapatkan suhu yang senyata antara ban trek, malam pula. So, ndak usah heran kalau pembalap di sebelah dan di belakang Marquez langsung tancap gaspol dan seketika itu juga MM langsung tercecer ke-4.

MM pun mengaku tak tergoda untuk langsung fight ke posisi terdepan. Ia sadar betul kondisi bannya belum ideal dan tentunya tak mau bernasib macam Jorge Lorenzo yang melejit bak roket di garis start tapi kemudian terjengkang di ujung lap pertama.

Seiring dengan memanasnya suhu ban, performa MM pun makin panas. Terlebih saat sang idola Valentino Rossi sudah memepetnya. Dan, seperti sampaeyan sudah tahu, MM pun menjuarai event itu dengan melayani permainan The Doctor. “Ini kemenangan sangat istimewa karena belum pulih benar dari cidera, sementara banyak pembalap yang punya kecepatan setara. Selain kemenangan, hal istimewa lainnya duel dengan Valentino. Saya  menikmatinya,” kata MM.

Kemenangan MM sekaligus jadi sukses Honda ke -250 di ajang kelas primer dan menjadi satu-satunya pabrikan yang sudah menyentuh angka kemenangan sebesar itu. Berkaca pada hasil GP Qatar, soal ban spek 2014 yang baru diperknalkan Bridgestone memang menjadi bagian penting. MM tak pernah mengeluhkan kinerja ban itu, namun terus mengembangkan set-up bersama tim teknisnya. Di Austin tiga minggu ke depan, sepertinya persoalan sama akan menunggu  karena treknya sangat teknikal, komplet cepatnya dan lambatnya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Race: Judi Rossi Dengan Pak Galbu, Sementara Menang

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Rossi Hanya Ke-2, Tapi Menikmati M1-nya

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Marquez Juara, Rossi Nempel Ketat, Lorenzo Jatuh

MotoGP 2014 Losail Qatar Warm-Up: Lorenzo Mulai Panas, Iannone Dan Aleix Teratas

 

 

BAGIKAN