nhk

MotoGP 2014; Redding Sependapat Hayden, RCV1000R Masih Kurang Tenaga Bawah

ManiakMotor – Scott Redding setuju dengan pendapat Niky Hayden, bahwa Honda RCV1000R masih kurang power. Tenaga tersebut masih sangat terasa pada putaran bawah. Ya, masih kalah dari dua Yamaha yang sama-sama berjuang di Open Class saat testing pertama di sirkuit Sepang, Malaysia 4 – Februari 2014.

Disebut kalah dari Yamaha FTR, karena Redding sendiri sempat menjajal atau mengikuti Aleix Espargaro dan Colin Edward. Katanya, kedua pembalap NGM Mobile Forward Racing punya kelebihan pada akselerasi awal yang lebih kuat. “Soal putaran atasnya, kayaknya seimbang, setelah saya sempat menikuti keduanya,” jelas Redding.

Berbeda dengan Hayden, pembalap GO & FUN Honda Gresini itu lebih santun memaparkan kekurangan motornya. Maklum pula, ia anak baru lulusan Moto2 tahun lalu. Redding malah bersyukur dalam tiga hari testing ia punya progres dari waktu ke waktu, kendati ia hanya ke-21 dari kombinasi 27 peserta testing.

Pembalap Inggris tetap bersyukur dah. “Aku senang. Benar, asli.  Walau saya tahu time belum kompetitif. Maklum, saya belum punya pengalaman. Tapi dalam tiga hari saya berkembang,” kata Redding yang tetap menyemangati diri sendiri dan akan berusaha meningkatkan diri sendiri bersama motornya pada testing kedua di Sepang akhir Februari ini. 

Semangat terus pantang menyerah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Hasil Test Sepang: Ducati GP14 Sudah Gesit, Akselerasi Kuat, Ogah Ke Open Class

MotoGP 2014 Test Sepang; Pol Espargaro, Perlu Belajar Pol-Polan Dari Rossi

MotoGP 2014; Usai Test Sepang Bradl Fokus Rem, Tapi Ngalahin Pedrosa

 

 

BAGIKAN