nhk

MotoGP 2014: Rekaman Duel Marquez vs Espargaro Cilik, Dibangun Untuk Rivalitas Baru

 

ManiakMotor – Saat Pol Espargaro naik ke MotoGP musim ini, saat itu juga banyak yang berharap perseteruan abadi dengan Marc Marquez bisa berlanjut. Maklum, mereka musuhan sejak bocah.

Salah satu daya tarik musim 2014 adalah potensi Pol untuk menandingi MM. Meski main di tim satelit Monster Yamaha Tech3, Pol dianggap bisa ‘mengganggu’ hegemoni MM yang menonjol di musim 2013 dengan rekor juara dunia termuda dalam sejarah. Apalagi, kabarnya Pol bakal dibekali M1 dengan spek yang sama dengan tim utama milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Karena hakekatnya dia milik Yamaha Factory Racing (YFR) yang ‘dititip’ di Yamaha Tech3.

Mungkin berat mengharapkan Pol bisa menekuk MM dalam tahun pertamanya di MotoGP. Tapi, lain soal di musim 2015 dan seterusnya. Setidaknya, Pol inilah yang jadi bagian rencana jangka panjang Yamaha Factory Racing (YFR) untuk melawan MM.

Upaya-upaya untuk menghidupkan lagi perseteruan keras antara MM dan Pol sudah dan masih terus dikembangkan. Bahkan terus ‘dikompori’  berbagai pihak. Tak lain untuk meramamaikan kompetisi musim depan. Berbagai momen dan trik keduanya semasa di MotoGP diungkit-ungkit dan
bikin panas kedua kubu.

Yang terbaru adalah pengungguhan rekaman balapan kedua bocah itu dalam kejuaraan MiniBikeSpanyol musim 2001, saat MM berusia  8 dan Pol sudah 10 tahun. Perseteruan kubu keduanya berlangsung di luar dan di dalam sirkuit. Terlihat pula di situ bagaimana Aleix Espargaro yang tampil culun dengan kacamata minusnya, memberikan dukungan berapi-api kepada sang adik. Kebiasaan yang sampai saat ini diperlihatkan Aleix kala Pol berlomba.

Masbro sekalian, mudah ditebak kalau penyebaran video ini adalah upaya untuk terus menghidupkan permusuhan MM dengan Pol yang berlangsung sejak bocah hingga Moto2 dan tahun depan di MotoGP. Seberapa besar potensi Pol untuk bersaing tergantung pada Yamaha, seberapa besar potensi pacuan yang mereka suplai buat gacoan barunya.

Oh iya, kalau sapmpeyan mau lihat penampilan bocah-bocah itu di trek, lanjut langsung saja ke link ini, gratis: http://www.visordown.com/snippets/marc-marquez-and-pol-espargaro/24186.html tinggal diklik.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Jurus ‘Liar’, Hilangkan Sopan Santun Balapan Para Raja

Bos Dorna Bilang Marquez Menang Kebetulan, MotoGP 2014 Ada Dua Lawannya

MotoGP 2014: Jadwal Berubah, Brasil Masih Menanti

BAGIKAN