nhk

MotoGP 2014 Remy Gardner Dimatangkan, Penerus Stoner Masa Depan

 

ManiakMotor – Tidak mentang-mentang anak juara dunia, Remy Gardner tetap harus ikut pematangan diri sebelum terjun di kompetisi resmi. Tak ada jalan pintas dan instant ke arena MotoGP. Itu pelajaran singkat dari Wayne Gardener, juara dunia GP500 pada 1987.

Bocah lelakinya yang kini berusia 16 tahun tengah berusaha mendapat jatah wild card  musim kompetisi Moto3 2014. Itu pintu gerbang untuk pertarungan sesungguhnya pada musim 2015. Remy sudah serius dicemplungkan bapaknya dalam balapan pada usia 10 tahun.

Dua musim terakhir ia digodok lewat CEV Championship Spanyol yang selama ini jadi kawah candradimukanya balap motor dunia. Di luar itu ia juga ikuti Kejuaraan Eropa dan finish podium sebagaimana data yang dihimpun crash.net.

“Tahun ini masih di CEV. Saya ingin ia matang di situ. Ia sangat cepat dan saya yakin bersinar musim musim ini. Ia akan dapat wild card tapi bagaimana hasilnya akan sangat bergantung pada tim yang menyokongnya,” ujar Gardner yang sampai saat ini menjadi tokoh penting dalam pembinan balap motor Australia.

Lebih jauh lagi,  Gardner jelas inginkan Remy jadi andalan Negeri Kanguru pada hiruk-pikuk MotoGP mendatang sebagaimana dilakukan Casey Stoner. Yang pasti, proses yang dilakukan Remy saat ini sama dengan Stoner di masa awal, yakni meninggalkan Australia dan berkompetisi di Eropa.

Apakah hasil akhirnya kelak seperti Stoner, ya perjalanan waktu yang akan bicara. Yang juga jelas, bahwa inilah proses yang benar dan efektif untuk membentuk pembalap andal masa depan. Dan, semoga saja ada bocah Indonesia nantinya bisa main di CEV Spanyol dan berlanjut ke Moto3 dan seterusnya. Amin. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: 28 Februari, Status Ducati Ditentukan

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang: SSG Di M1 Tech3 Belum Pasti

Jelang Test Sepang MotoGP 2014; Rider Honda Main X-Trial, Pedrosa Takut-Takut

 

 

 

BAGIKAN