nhk

MotoGP 2014: Rossi (36) Bakal Bahaya, Marquez Beri Perhatian Khusus 2015

 

ManiakMotor – The Doctor Valentino Rossi memang tua-tua keladi di atas M1, makin tua makin teruji dan terbukti. Pada 16 Februari 2015 nanti ia genap berusia 36 tahun, tapi dengan gagah pasang target jadi juara dunia.

Target yang sudah pasti ia kalkulasi kemungkinannya. Rossi bukanlah pembalap yang suka omong sembarangan. Jika ia bilang sulit menang maka memang begitu adanya dan kaitannya pasti dengan kemampuannya dan kondisi motor. Jika ia sudah targetkan podium atau menang, itu berarti yakin dengan performanya.

So, target juara dunia yang ia pancang usai GP Valencia layak digarisbawahi. Buktinya, Marc Marquez saja yang jadi raja dua musim terakhir serius menempatkan The Doctor sebagai rival yang berbahaya tahun depan. Ia harus diwaspadai lebih dari tahun ini.

Sebagai pengagum The Doctor sejak umur 4 tahun, Marc merasa sangat kenal kepribadian Rossi. Apalagi, karakter mereka pun sama karena tanggal kelahiran yang beda sehari. Kalau Rossi kelahiran 16 Februari 1979, Marquez dilahirkan pada 17 Februari 1993.

Ramalan bintangnya selalu sama coy! Doski yakin Rossi berani bilang juara dunia karena ia yakini punya kans dan bakal fight untuk hal itu. “Ia pembalap idolaku sejak kecil. Aku pelajari semua hal tentang dirinya,” ujar Marquez dalam biografinya sembari mengakui Rossilah yang menjadi inspiratornya di dunia balap motor..

Bukan rahasia pula kalau Marquez mempelajari hampir semua hal mengenai diri Rossi. Termasuk perkembangan positif musim 2014. “Valentino menjadi runner up kompetisi tahun ini, ia jauh lebih kuat dari sebelumnya. Tahun depan ia berbahaya. Saya menempatkannya sebagai lawan terberat musim depan, tentu juga tidak mengesampingkan Dani (Pedrosa) dan Jorge (Lorenzo),” tegasnya, kali ini dalam wawancara khusus dengan koran top India The Financial Times edisi  14 November.

Meski lebih muda 14 tahun dari sang idola, Marquez tak merasa perbedaan itu akan jadi hambatan musim depan karena ia tahu persis bagaimana The Doctor merawat stamina dan semangatnya. Nah, kalau Si Marquez saja percaya Rossi akan top markotop musim depan, masa sih sampeyan sebagai Rossimania masih kurang yakin? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Test Pneumatic Di Valencia, Aprilia Kembangkan SSG, Saingi Merek Jepang

MotoGP 2014 Test Pramusim Valencia: Aleix Masih Atur-Atur Ergonomik Suzuki GSX-RR, Tapi Bisa Cepat

Test MotoGP Pramusim Valencia 2014: Front End Sasis RCV 2015 Marquez Oke, Engine Brake Kurang

Test Pramusim Valencia 2014: Lorenzo Ke Indonesia, Rossi Lengan Ayun Dan Rangka Baru

BAGIKAN