nhk

MotoGP 2014: Rossi Akui Stoner Pembalap Langka, Masih Benci Tapi Rindu

 

ManiakMotor –  Dulu saling mencibir, kini Valentino Rossi mengakui kehebatan Casey Stoner yang jadi salah satu musuh besarnya. Khususnya saat rider Oztrali itu membesut Ducati dan jadi juara dunia MotoGP 2007.

 “Ia pembalap unik dan langka. Ia punya cara tersendiri untuk menaklukkan Ducati, gayanya membuat Ducati bisa lincah. Saat mencermati telemetrinya di Ducati, saya sangat heran bagaimana ia bisa mendapat catatan waktu terbaiknya. Ingat ya, pacuannya bukanlah yang terbaik,” ujar The Doctor dalam wawancara khususnya dengan majalah Rolling Stone

Padahal, Rossi merasa Desmosedici bukanlah motor yang kompetitif. Hanya Stoner yang bisa menjinakkan motor itu. Andrea Dovizioso yang naik Ducati pada musim 2013 ini pun masih kewalahan. “Saya sendiri selama dua tahun di Ducati tak menghasilkan apa-apa, kecuali tambah tua,” ketus The Doctor yang menunggang Desmosedici pada 2011 dan 2012 dengan hasil hanya tiga podium tanpa sekalipun meraih kemenangan. 

Dalam wawancara itu Rossi memang banyak bercerita soal Stoner. Duel di Laguna Seca pun ia ceritakan sampai ke pinggir lintasan. Tapi ia tidak ceritakan betapa bencinya mimik Stoner saat di panggung podium dan ogah tenerima salaman dari dirinya.   

Apakah itu pertanda ia rindu pada musuh besarnya yang pensiun dini di akhir 2012 itu? “Saya rindu padanya untuk tarung lagi di lintasan. Ia pembalah hebat dan sulit dikalahkan. Tapi, di luar itu, saya sama sekali tak merindukannya. Tanpa dirinya di MotoGP, persahabatan antar pembalap justru lebih terasa,” ujarnya, masih dengan nada mencibir dan benci sebagaimana dulu sering terjadi antara kedua pembalap beken ini. 

Wah, nantang Stoner untuk balik nih! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Ciabatti; Monggo Dovi dan Cal Saling Jegal di Ducati

MotoGP 2014: Pernyataan Resmi Puig Digeser, Pedrosa Kehilagan Induk

MotoGP: Bertemu Pangeran William, Smith Benar-Benar Grogi

MotoGP 2014: Tampil Gaya Selebriti, Marquez Gagal Jadi Rookie Terbaik

MotoGP 2014; Jarvis Bilang, Rossi Sendiri Yang Ganti Burgess, Pakai M1 Baru

       

 

 

 

BAGIKAN