nhk

MotoGP 2014 Rossi Bela Lorenzo Soal Takut Jatuh Di Assen, Bantah Marquez Menang Taktik


ManiakMotor – Jorge Lorenzo secara jujur dan seolah polos mengakui percaya dirinya rontok  dan takut celeka di Assen, Sabtu (28/6), saat raceday putaran ke-8 MotoGP 2014. Soal ‘polosnya’ itu justru mendatangkan komentar-komentar sinis. Lha iya, masak sih juara dunia 2010 dan 2012 dan yang diunggulkan cerita takut jatuh.

Valentino Rossi, musuh pribadi JL musim 2009 dan 2010, hadir membela rekan setim di Movistar Yamaha itu. Katanya, keputusan Lorenzo untuk tidak ambil resiko jatuh di Assen harus dipahami. Sohibnya itu trauma akibat insiden tahun lalu yang bikin Lorenzo harus operasi tulang bahu.

Lorenzo saat di Assen memang malas-malasan dan akhirnya meminta maaf karena atut jatuh. “Yang punya pengalaman cidera berat saat balapan pasti punya trauma masing-masing. Saya patah kaki karena memaksakan geber motor saat ban masih dingin. Itu sebabnya saya selalu khawatir jika ban nggak beres. Jorge punya alasan kuat ambil keputusan itu,” bela The Doctor.

Rossi juga berbicara soal Marc Marquez. Katanya, poin Marquez saat ini karena berani ambil risiko. Istilahnya masih bengal-bengalnya, karena jauh lebih muda, lebih energik, cerdas memilih jalur balapan, dan ditunjang motor. “Hal-hal itu yang membuat Marc sulit dikalahkan. Memang di Assen saya salah menerapkan strategi, tapi Marc memang bukan semata strategi. Ia punya segalanya. Target Marc adalah coba memenangi seluruh seri balap musim ini,” papar Rossi yang perusahannya membidangi manajemen ketenaran Marquez.

Wah… bisa bikin bosan dong Marquez terus yang menang. Lantas, sampeyan punya target apa Doc? “Mencoba menghentikan Marc, setidaknya sekali saja. Itu target,” tandasnya. Soal bisa atau ndak dan kapan bisanya, masih ada 10 ronde lagi di depan.  Sulit menebak di trek mana Marc bisa dikalahkan karena faktanya kini ia bisa terbang dan berenang di sirkuit model apa pun. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

MotoGP 2014 Dua Podium Ducati (Assen Ke-2), Gigi Yakin Desmosedici 2015 Menggigit

MotoGP 2014 Assen Belanda (Pasca Race): Strategi Tim, Bikin Marquez-Pedrosa Podium

MotoGP 2014 Assen (Pasca Race); Cermat Kontrol Putaran Mesin, Dovizioso Kedua

MotoGP Assen Belanda (Pasca Race): Rossi Tetap Ceria, Lorenzo Minta Maaf Takut Jatuh

 

 

BAGIKAN