nhk

MotoGP 2014: Rossi Bukan Target Suzuki, Begitu Kabarnya

ManiakMotor – Sejak Davide Brivio memimpin proyek kembalinya Suzuki ke MotoGP 2015, sejak itu pula muncul spekulasi Valentino Rossi akan bergabung. Hubungan Brivio dengan The Doctor terbilang lengket. Brivio yang memanajeri Rossi kala bergabung dengan Yamaha 2004 dan petik banyak sukses. Rossi pindah ke Ducati 2011-2012, Brivio beralih jadi pemimpin bisnis merchandise dengan brand VR46.

Alasan lain, kontrak Rossi selesai akhir 2014, sementara Yamaha telah siapkan Pol Espargaro ke tim pabrikan musim depan. Jika Yamaha Factory Racing menduetkan Jorge Lorenzo dengan Pol,  maka Suzuki adalah pilihan terbaik Rossi jika ingin tetap bertahan di MotoGP. Lagipula, sulit rasanya tim sekelas Yamaha akan mempertahankan Rossi yang sudah berumur 36 tahun, tahun depan. Kecuali jika reputasinya masih luarbiasa pada musim 2014 ini.

Rossi sendiri sudah tegaskan ingin balapan lagi selama dua tahun ke depan jika musim ini bisa bersaing di level atas. Harapannya memang tetap dengan Yamaha. Tapi, bagaimana jika Yamaha menduetkan JL dengan Pol? Bakal ke mana The Doctor? Suzukikah? Belum tahu, lha wong berlum terjadi.

Kini ditampik Brivio meski tahun lalu ia sempat bilang semua tim pabrikan tertarik pada Rossi. Termasuk Suzuki yang memang ingin digawangi para pembalap terbaik. “Situasinya berubah. Setelah dua tahun terpuruk di Ducati, sepertinya Valentino tak ingin ambil risiko beralih tim. Saya duga ia ingin akhiri karirnya di Yamaha, dan itu logika tepat. Ia masih bisa berprestasi dan termotivasi musim ini,” tutur Brivio yang dalam beberapa bulan ke depan sudah harus menetapkan pembalap inti Suzuki musim depan, sembari menegaskan untuk saat ini Rossi bukanlah target yang disasar timnya.

Terlalu dini menspekulasikan masa depan Rossi musim 2015. Seri pertama 2014 saja belum berlangsung. Tapi, hitung-hitungan terhadap masa depan legendaris Italia selalu menarik. Dan, mungkin sekitar Agustus mendatang baru terbuka tirai pertanyaan ke mana langkah Rossi. Tetap Yamaha, Suzuki atau pensiun? Andro

BACA JUGA

Moto2/3 (Tes Jerez): Nakagami Masih Tercepat, Tim Rossi Melorot

MotoGP 2014: Smith Dan Esparagro Cerita Untungnya Pakai SSG

MotoGP 2014 Jelang Losail: Enam Baut di Bahu Pol Espargaro, GP Qatar..?

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Ogah Bikin Prediksi, Tak Peduli Ocehan Marquez

 

 

 

BAGIKAN