nhk

MotoGP 2014; Rossi Ganti Burgess, Dua Mekanik Lorenzo Mengundurkan Diri

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat ini sedang dalam kegiatan mereka masing-masing. Rossi sedang ikut reli Monza di Italia dan Lorenzo dengan kegiatan amalnya bersama Anna Vives, penderita sindrom down yang kerap mendesain helm JL. Namun, tetap saja keduanya bercerita kans mereka tahun depan dan keadaan timnya.

 Rossi seperti di fans page VR46 menyatakan ikut reli Monza semata-mata untuk mempertajam nalurinya di trek tanah, juga hobi. “Reli mobil itu masih berhubungan dengan balap apa saja. Mobil juga menggunakan racing line. Tetapi khusus reli, jalurnya bisa diubah sesuai kondisi trek. Lagian di balik kemudi mobil balap jadi rutinitas yang saya lakukan usai kompetisi MotoGP,” kata Rossi yang saat ini sedang melakukan sesi latihan di Monza dengan Ford Fiesta versi WRC alias world rally championship. Itu tipe mobil.

Sedang Lorenzo tetap menegaskan bahwa posisi runner-up MotoGP 2013 masih terhormat.  Juga di akhir seri bisa mempersingkat 4 poin. Padahal, ia sempat tertinggal jauh dan saat itu sudah tak berpikir juara dunia.

“Saya tidak pernah menyerah. Hasilnya ada delapan juara seri 2013 – lebih dari orang lain – sayang saya saya cidera saat jatuh di Assen dan Sachsenring. Maklum, balap itu ditentukan berbagai faktor, salah satunya keburuntungan,” kata Lorenzo yang dari wajahnya akan ada pembalasan 2014. Wah…

Ia juga bilang, bukan hanya pasukan Rossi terjadi penyegaran mekanik. Pada kubunya juga ada yang keluar dan ada yang masuk. “Ada dua mekanik yang pensiun karena marasa jenuh setelah bertahun-tahun ikut kompetisi,” jelas Lorenzo sembari bilang pasukan intinya seperti crew chief  Ramon Forcada ditambah insinyur telemetri Jepang masih tetap yang sama.

“Kira-kira ada 20 persen perubahan kru tim 2014 nanti, nggak masalah,” tambah Lorenzo yang minggu depan sudah kelihatan di Sentul Kecil. Ia akan menghadiri Yamaha Asean Race dan berbagai kegiatan tang diadakan Yamaha Indonesia. Ito

BACA JUGA

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

MotoGP 2014: Crutchlow Bisa-lah Melawan, ‘Spek-nya’ Pas Untuk Ducati

Moto2 2014: Nomor Start 1 Kosong, Rafid Topan Lagi Cari ‘Amunisi’

Daftar Pembalap MotoGP 2014: Ogah Nomor 1, Marquez Tetap Bernomor 93

 

 

BAGIKAN