nhk

MotoGP 2014: Rossi Kembali ke Ferrari 2015, Duet Dengan Fernando Alonso

ManiakMotor – Pabrikan mobil sport Italia, Ferrari, bakal tarung dengan status tim pabrikan di ajang balap endurance terkenal LeMans di Prancis. Turunkan mobil prototype, inilah kali pertama lagi Ferrari turun dengan spek khusus sejak 1973.

Itu ditegaskan Antonello Coletta, bigboss motorsport Ferrari di luar ajang Formula1. Untuk divisi F1, lain lagi komandannya Bro! “Saya belum bisa bicara banyak soal rencana Ferrari sepenuhnya. Yang jelas, jika ikut serta maka kali ini kami akan turun dengan kekuatan tim pabrikan secara penuh. Bukan cuma jadi pemasok mesin,” tukasnya.

Yang ia sebut belum bisa banyak omong adalah seputar line up pembalap  untuk program prestisius itu. Soalnya santer terdengar  kalau Ferrari akan memasangkan dua legenda balap dunia dari dua ajang berbeda, yakni Valentino Rossi selaku legenda MotoGP dan Fernando Alonso selaku pemegang dua gelar juara dunia F1.

Dua pembalap beken asal Italia dan Spanyol itu mencuat lewat kicauan Mark Webber di akun twitter-nya. Mantan pembalap F1 yang juga akan terjun di Lemans 24 jam itu menyatakan kegembiran dan dukungannya dengan rencana Ferrari terjun sebagai pabrikan di ajang Lemans. Pembalap untuk musim 2015/16 @alo_oficial and  @ValeYellow46  #willwork,” tulis Webber yang langsung bikin sontak jagat raya motosport.

Berbagai analisa dan spekulasi pun beredar. Sangat mungkin Ferrari tetap memanfaatkan dua pembalap besar itu karena popularitas dan kemampuann balapnya meski sudah di usia 30-an. Lagipula, kontrak Alonso di Ferrari dan kontrak Rossi di Yamaha akan berakhir musim 2014 sehingga kemungkinan beralih pada musim 2015 sangat memungkinkan.

Rossi sendiri selama ini dikenal dekat dengan kubu Ferrari dan berulang kali lakukan tes resmi F1 Ferrari. Terakhir, The Doctor membesut Ferrari 458 GT3  kal mengikuti balapan Blancpain Endurance 2012.

Jadi, rumor ke Ferrari musim 2015 bukanlah hal mustahil. Itu bisa jadi langkah cadangan jika Vale46 gagal berkompetisi di sepanjang musim MotoGP 2014 seperti targetnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Beda Gaji dan Potensi, Smith Saling Gempur Dengan Pol Espargaro

MotoGP 2014; Rossi Kehilangan Agresif, Korbannya Rem M1..?

MotoGP: Sisi Lain Marquez, Lebih Mudah Nyalip Lawan Daripada Pilih Kado

MotoGP 2014: PR Mekanik Rossi Cs, Hemat BBM Namun Tetap Terbang

MotoGP; Rossi Beramal Ke Yayasan Anak Dengan Mobil Corak VR46

MotoGP Libur Natal&Tahun Baru 2014; Marquez ‘Anak Mama’, Rossi Main Salju, Lorenzo Ke Tempat Hangat

 

 

BAGIKAN