nhk

MotoGP 2014: Rossi Kembali Memainkan Mobil Rally Monza, Perdalam Rear Wheel Steering

ManiakMotor – Reli yang bahasa sononya rally berhubungan dengan mobil. Karakternya mirip-mirip dengan dirt-track. Ngesot-ngesot juga dan banyak menggunakan rear wheel steering. Kalau di mobil disebut berbelok dengan bodi. Teknik pengaturan kemudi dan putaran mesin ya samalah dengan dirt track.

Karena itu mainan reli ini digemeri juga oleh Valentino Rossi. Tradisinya beberapa tahun terakhir, Rossi memanfaatkan libur MotoGP dengan mengikui event bergengsi Eropa. Yakni Monza Rally Show, yang berlangsung di Monza, Italia.

Lawannya ya pastilah para pereli top dunia seperti Robert Kubica, mantan pembalap F1 Polandia yang kini menggeluti WRC (World Rally Championship). Ada juga pereli Amerika Ken Block yang sangat terkenal dengan aksi-aksi Gymkhana-nya melalui youtube.com.

The Doctor nggak perlu ngeper. Ia juga piawai di dalam kokpit pacuan reli, karena naluri dan refleksnya dari dirt track. Ia sudah tiga kali juara di ajang Monza Rally Show, dan kini menyongsong gelar keempat di kemudi Ford Fiesta WRC yang spesifikasinya sudah kelas pereli dunia.

Rossi sudah lakukan  tes dan survey lintasan pada Kamis (27/11). Nanti start pada Jumat (28/11), serta finish pada Minggu (30/11). Seperi tahun lalu, Rossi akan dinavigatori Carlo Cassina. Tentu saja The Doctor punya target podium seperti edisi tahun lalu. Tapi,kalaupun gagal ya nggak perlu kuciwa karena event ini hanyalah penyaluran hobi semata. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Mesin Baru V4 Aprilia, Pneumatic Valve, Kencang Di Test Jerez

MotoGP 2015 Test Pramusim Sepang: Apa Yang Kamu Bisa Perbuat Miller Dengan Power 250 dk?

MotoGP 2015: Pasar Indonesia Alasan Suzuki Kembali Ke MotoGP

MotoGP 2015: Lorenzo Ingin Regulasi Wet Race Dirombak Tahun Depan

 

BAGIKAN