nhk

MotoGP 2014: Rossi Nafsu Dengan Memeta Ulang Sudut-Sudut Brno

ManaiakMotor – Valentino Rossi benar-benar bernafsu untuk menghadang laju Marc Marquez di Brno akhir pekan ini. Ia tanggalkan status pembalap legendaris dan siap belajar lagi.

The Doctor merasa gaya dan strateginya di lintasan sudah harus dirombak. Berarti sudah usang. Mungkin dengan cara itu ia bisa lumpuhkan riding style Marquez yang unik. Untuk itu, program awal Rossi menjadikan sesi free practice 1 pada  Jumat (15/8) sebagai waktu belajar dan mapping ulang sirkuit bersama motornya.

Entalah strategi gaya apa yang dipasang. Yang jelang bukan gaya nge-T motornya Marquez. Maksudnya ditabrak di tikungan sehingga motor Rossi dan Marquez berbentuk T. Hehehe bukan itu.  “Saya akan berkonsentrasi penuh untuk mempelajari semua sudut tikungan Brno,” tegas pemegang 9 gelar  dunia itu. Tentunya untuk menentukan racing line paling cepat atau ringkas di sirkuit Brno seperti unggulnya Marquez saat ini.

Rossi tiba di Brno dalam situasi hati yang rada nyaman banget. Disebut rada, karena hanya ke-3 di Indianapolis, Kalau disebut nyaman bangat itu ke-1. Apalagi di Brno ia punya pengalaman komplet dengan koleksi lima kali menang di kelas para raja. “Memang sih, selalu asyik kembali ke Brno. Tapi, seperti kata saya tadi, harus belajar lagi di sana untuk menantang   Marc maupun Jorge (Lorenzo),” tekadnya.

Tinggal tunggu proses belajar yang dilakukan Rossi yang ibaratnya akan ikut ujian. Bakal lulus nggak? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Avintia Tinggalkan Kawasaki ZX-10, Ducati Luncurkan 6 Unit

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Aleix Akui Berjudi Pilih Suzuki

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Kallio ke MotoGP Lagi, Disambar Aprilia atau Aspar Honda

MotoGP Brno Ceko (Jelang): Hanya Marquez Prof, Yang Lain Pembalap Amatiran

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Ulangan Duel 2013, Bisa Libatkan Rossi

BAGIKAN