nhk

MotoGP 2014: Rossi Rindukan Rivalitas Dengan Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Persaingan sengit Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo musim 2009 salah satu terheboh dalam jagat balap MotoGP. Itu pula yang diharap The Doctor pada musim 2014 dengan spek M1 terbaru. 

Sedemikian riuhnya persaingan itu sehingga garasi kedua rider Yamaha pun dipisahkan tembok. Keduanya pun tak bertegur sapa meski teman satu tim. Tapi, jelas bukan efek negatif itu yang dirindukan Rossi. Yang ia inginkan adalah kesetaraan performa M1 antara dirinya dengan JL. 

Jika bisa menyamai M1 JL maka itu artinya VR46 pun akan bisa duel dengan duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. “Secara pribadi hubungan saya dengan Jorge sangat baik. Di dalam lintasan, ia target yang harus saya kejar. Ia salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Untuk saat ini ia yang terbaik. Meski tidak meraih titel musim 2013, ia telah menunjukkan performa hebat,” puji Rossi soal performa JL yang memenangi 8 balapan musim 2013 dan tampil luarbiasa di Assen meski dengan kondisi patah tulang bahu. 

Kini JL dalam kondisi fit memasuki musim 2014. Ia jadi unggulan sejak seri pembuka di Losail, Qatar. Di sisi lain, The Doctor masih menunggu seperti apa spek terbaru M1 yang disesuaikan dengan riding style-nya. Jika semuanya berjalan seperti rencana, maka bisa saja Rossi akan bertempur regular dalam perebutan podium. 

Itu angan-angan Rossi untuk mengulangi kisah-kisah duel memikat versus JL maupun Pedrosa, plus Marquez musim ini. “Dulu kami memiliki banyak balapan dahsyat. Saya ingin coba dan mengulanginya musim ini,” ujar Vale yang optimismenya tengah pol-polan karena bakal memacu M1 baru yang banyak perubahan demi penyesuaian dengan karakter balapnya. 

Berbagai perubahan M1 itu baru akan terlihat pada sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia, bulan depan. Acuan pertama untuk mencermati potensi The Doctor musim ini adalah seberapa dekat catatan waktunya dengan JL. Sembari menunggu perkembangan itu, The Doctor pun sibuk mempersiapkan kondisi fisik menyongsong musim baru. Sepanjang liburan tiada hari tanpa olah fisik buatnya. 

Maklum coy, stamina harus terjamin karena lawan-lawannya jauh lebih muda dan gesit. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; ‘Resolusi’ Rossi Cs Tahun Ini

MotoGP: 11 Januari 2014, Duel Awal Marquez vs Pol Espargaro di Bukit Montjuik

MotoGP: Doa Joki MotoGP Buat Schumacher Sang Legenda F1 Yang Kritis

MotoGP 2014: M1 Sesuai Maunya, Pembuktian Terakhir Rossi, Ayo Lakukan…!

MotoGP: Diorama Rossi vs Stoner di Corkscrew 2008, 48 Lembar

 

 

 

BAGIKAN