nhk

MotoGP 2014: Rossi Runner-Up Rally Monza, 2,5 Bulan Tak Sentuh M1

ManiakMotor – Lagi-lagi Valentino Rossi buktikan diri di balapan roda empat. Ia hanya kalah dari juara dunia reli mobil di kancah Rally Monza Show yang finish Minggu (30/11).

The Doctor gagal wujudkan ambisi menjadi juara reli terkenal itu untuk kali ke-4. Ia dikalahkan Robert Kubica, mantan pembalap F1 yang dalam lima tahun terakhir aktif di reli dunia. Tahun lalu ia juara dunia WRC2 dan sempat bersaing dengan pereli Indonesia Subhan Aksa. Tahun ini Kubica main di kelas utama, tinggalkan Subhan yang masih di WRC2.

Kembali ke Rossi. Di dalam kokpit Ford Fiesta WRC, skill-nya masih mumpuni. Ia kalah di sesi Jumat, namun memenangi 4 dari 5 special stage (SS) pada Sabtu. Sayang di partai final Minggu, The Doctor kalah lagi dan harus puas sebagai runner-up, sama dengan posisinya di serial MotoGP 2014.

Urutan 3 ditempati pembalap WTCC (Balap Mobil Turing) Stefano d’Aste. Uniknya, urutan 4 justru digondol Davide Brivio, mantan manajer Rossi di Yamaha dan saat ini memimpin proyek Suzuki di MotoGP.  Sohib The Doctor, Alessio ‘Ucchi’ Salucci, finish di urutan 7.

Di nomor spesial MasterShow yang sangat atraktif, Rossi juga hanya bisa dikalahkan Kubica. Usai reli, ia tak ke mana-mana dan balik lagi ke Tavuilla untuk latihan dirt track sembari genjot fisik. Sudah setengah bulan ini Rossi tak sentuh M1 usai tes Valencia. Dalam dua bulan ke depan, itu M1 juga ndak boleh disentuh dalam arti dipakai latihan atau test. Tapi tetap diutak-atik oleh para insinyurnya, bos. The Doctor baru akan geber motornya lagi pada tes pramusim di Sepang, 4-6 Februari. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Sekelas Melandri Perlu Adaptasi, Sentimen Sesama Pabrikan Italia

MotoGP 2015: Foto Menarik Antara Rossi Dan Linda Morselli, Cinta Racing

MotoGP 2014: Pol Espargaro Ikut Balapan Di Sentul, Pol-Polan Juga di Bali

MotoGP 2014 Test Pramusim Jerez 2015: Ducati Makin Kencang, Lengkapi Data GP15

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353