nhk

MotoGP 2014: Rossi Tetap Bergairah Ke Argentina, Anak Buah Ke Podium

 

ManiakMotor – Tradisi Valentino Rossi di setiap raceday adalah memelototi prosesi start kelas Moto3. Tradisi itu masih berlanjut, tapi kini lebih intensif menjadi penonton serius. Pasti juga ditambah dag-dig-dug. Lantaran dia punya tim di kelas capung tersebut.

Start itu ia amati detil dan kemudian mengatur strategi saat gilirannya nanti start di kelas MotoGP. Kan Moto3 selalu start mendahului Moto2 dan MotoGP, jadi ia punya kesempatan buat merancang strategi ketika start. Tapi nggak kayak kemarin, disebutnya start konyol akibat terkesima jump start Jorge Lorenzo.

Kini perhatiannya tak lagi sekadar lampu start, tapi keseluruhan balap Moto3. Dari start hingga finish. Rossi punya gairah baru dan meledak-ledak di kelas capung itu. Maklum, ada anak buahnya di tim Sky VR46 miliknya. “Tim ini berjalan baik, saya bangga,” ujar The Doctor saat melihat pembalap mudanya, Roma Fenati, memborong tiga sesi FP Qatar sebagai tercepat, namun sayang gagal podium.

Di GP Austin, gembiranya Rossi tumpah ruah saat Fenati melakukan duel dengan Alex Marquez yang adiknya Marc Marquez memperebutkan podium. Fenati finish sebagai runner-up dengan selisih 0,069 detik dari Jack Miller selaku juara. Alex sendiri jatuh di lap terakhir.

“Romano membalap dengan hebat, termasuk pada Francesco Bagnaia yang finish ke-7,” tandas Rossi soal tim dan dua pembalap mudanya. Pokoknya keduanya bikin ia bergairah ke seri selanjutnya di Argentina.

Itu podium perdana tim dan pembalapnya, hanya dalam race kedua setelah tim terbentuk Oktober lalu. Selanjutnya, podium The Doctor pun ditunggu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Kontrak Marquez Berlanjut, Pedrosa Tanda Tanya

MotoGP 2014: Podium Ducati Di Amerika, Berkat Regulasi Open Class?

MotoGP 2014 Paska Austin Amerika: Lorenzo Tak Mikir Kejuaraan Dunia, Dituding Konyol Nggak Siap Fisik

MotoGP 2014 Pasca Austin Amerika: Benar! Rossi Terganggu Jump Start Lorenzo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353