nhk

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang FP3): Pedrosa, Si Raja Kecil Yang Mulai Kewalahan

ManiakMotor – Di sepanjang karir balapnya, Dani Pedrosa bisa dibilang sebagai raja kecil di Sahsenring. Doski paling jaya di trek milik Jerman itu. Tapi, itu dulu, dan mulai berubah dalam dua tahun terakhir.

Sejak main MotoGP pada 2006, DP memang canggih dii Sachsenring. Di tujuh penampilannya lima kali  podium, 4 di antaranya sebagai juara. Terakhir kali DP menjuarai trek balap yang anticlockwise alias berlawanan arah jarum jam itu pada musim 2012. Pada 2013 ia tak ikut start lantaran kecelakaan pada sesi latihan.

Musim ini masih tanda tanya besar apakah Sachsenring masih milik DP atau tidak. Pasalnya, ia sudah ditimpa musibah paad sesi Jumat (11/7). Kalau sejwatnya, Marc Marquez, kecelakaan di FP1 maka DP pun ikutan celaka di FP2, tepatnya saat melibas R12. Doski ngerem terlampau pakem dan bikin  motornya oleng dan kecelakaan hebat. Ia sama sekali tak kesakitan, namun RC213V-nya rusak berat.

“Sepanjang latihan, pagi maupun sore, masalah utama memang pada rem,” kata DP yang sangat bersemangat untuk meraih kemenangan kelima di Sachsenring sekaligus memutus kemenangan beruntun Marquez sejak seri pembuka.

Dengan motor cadangan, DP kembali masuk lintasan namun sama sekali tak bisa memperbaiki catatan waktunya. Apa boleh buat, meski dianggap raja Sachsenring, kini ia harus ikhlas menempati posisi ke 10 dalam akumulasi waktu FP1 dan 2. So pasti, ia harus lebih kencang lagi di FP3 untuk perbaikan posisi. Minimal bertahan di 10 Besar agar bisa tetap lolos langsung ke Q2. Bakal rusak reputasinya di Sachsenring jika keluar dari 10 Besar dan masuk ke grup Q1 bersama para pembalap sisa.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): Marquez Sempat Celaka, Lehernya Ngilu

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): M1 Rossi Tak Kuat Panas, Knalpot Baru

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kuat Fisik, M1-nya Cepat..!

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2); Aleix Dapat Rangka Dan Power Yang Jitu

 

 

 

 

BAGIKAN