nhk

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Jerman Panaskan Piala Dunia, Pembalapnya Malah Galau

ManiakMotor – Minggu, 13 Juli, ada dua event penting buat Jerman, Piala Dunia dan seri ke-9 MotoGP di Sachsenring. Soal seakbola lagi bergairah pol-polan dengan heroik mempermalukan Brasil 7-1. Sebaliknya di MotoGP lagi trenyuh.

Stefan Bradl adalah pembalap Jerman yang lagi kacau dan galau, padahal doski diharapkan jadi pahlawan tuan rumah di GP Jerman nanti. Soalnya, masa depan Bradl di MotoGP tengah terancam. Kontraknya di LCR Honda belum berkepastian. Sementara HRC sebagai pemasok motor tak puas dengan Bradl yang sampai ronde 8 kemarin posisi 8 klasemen. Padahal ia sejak awal ditarget masuk 5 Besar.

Soal kontrakl menyangkut masa depan ketebalan dompet musim depan sekaligus karir. Bisa jadi buat Bradl, itu penting dipkirkan dibandingkan ikutan euphoria sepakbola yang tengah melanda negerinya.

Sedemikian puyengnya Bradl sehingga terbersit niat balik ke Moo2 musim depan jika memang tak ada tempat di MotoGP. “Kembali ke Moto2 untuk satu musim mungkin pilihan yang bagus. Mika Kallio dan Toni Elias pun balik ke Moto2 dan memenangi balapan setelah sebelumnya di MotoGP. Ini bukan hal baru,” ujar juara dunia Moto2 2011 itu.

Saat ini memang tak banyak pilihan buat Bradl kecuali bertahan di LCR. Caranya tak lain tak bukan adalah berjuang mati-matian di Sachsenring. Syukur kalau bisa podium seperti di Laguna Seca musim lalu (yang kemudian menyelamatkan posisinya untuk musim 2014). Jika tidak, ya tambah galau karena LCR bisa tambah ngotot mendatangkan alumnus Moto2 macam Tito Rabat atau Maverick Vinales menggantikannya.

Sejauh ini Pramac Ducati memang menyebut namanya jika Andrea Iannone pergi dari tim satelit Ducati itu. Tapi, peluang Bradl  bergantung pada keputusan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow di pabrikan Ducati. Kalau salah satu dari mereka ke Suzuki, maka ada tempat buat Iannone di tim pabrikan, dan selanjutnya tempat buat Bradl di Pramac.

Keputusan itu sama sekali bukan di tangan Bradl, tapi ditentukan oleh orang lain. Jadi pantaslah kalau doski galau dan kurang bergairah memprediksi duel  Jerman- Argentina di Piala Dunia. Berapapun skornya tak ngaruh kok, buat sampeyan juga! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tetap di Yamaha, Setahun atau Dua Tahun?

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Rossi Punya Senjata Lain Di Jerman

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Belum Menyerah, Tertarik F1 Atau Ducati?

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Target Rossi Menjauh Diri Dari Pedrosa

 

BAGIKAN