nhk

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

ManiakMotor – Ini kabar terbaru gosip speutar Jorge Lorenzo. Jika tak jadi disambar Honda, doski kemungkinan beralih ke Ducati. Tak sekarang, tapi 2016.

Ribetnya proses perpanjangan kontrak JL saat ini sepertinya bukan cuma soal nilai kontrak, tapi juga durasinya. Belakangan Honda seolah setengah hati mencaploknya untuk mendampingi Marc Marquez tahun depan. Bukan karena penampilan Dani Pedrosa yang makin apik, tapi juga soal honor yang pastinya diinginkan tim JL lebih yahud daripada di Yamaha.

Namanya juga dibajak bro, masa sih harganya jadi lebih murah! Hal-hal itu jadi kewajiban Honda untuk melindungi ‘Bayi Emas’ mereka yang tak lain adalah Marquez. Marquez yang masih terbilang belia dalam usia 21 tahun masih punya kesempatan besar dan panjang mencetak rekor-rekor fantastis yang tentu atas nama Honda.

Kedatangan JL yang tabiatnya banyak menuntut, dikhawatirkan justru menggangu Marquez. Intinya, Honda mudah mengendalikan pasangan MM dengan DP karena potensi gesekannya ringan.  Itu dengan Honda.

Bagaimana dengan Ducati?  Luigi Dall’Igna sebagai pawang Ducati pernah bilang, wajar semua pabrikan ingin pembalap seperti Lorenzo, termasuk Ducati. “Tapi, pembalap sekelas Jorge ingin motor yang bisa membawanya jadi juara dunia. Saat ini Desmosedici belum sekmpetitif  Honda dan Yamaha, tapi sedang menuju ke sana dan sudah mendekat,” kata Dalli’Igna yang juga punya hubungan historis dengan JL.

Dall’Igna inilah yang bantu-bantu JL mulai terjun di GP125. Persoanal hubungan mereka terjalin baik. Lalu, sejak ditangani Dall’Igna performa Desmosedici GP14 mulai mengigit. Setidaknya itu jadi tanda positif buat Lorenzo melirik Ducati. Apalagi dengan janji Desmosedici 2015 yang bisa jadi bisa setara Yamaha dan Honda????

Itu kata berita burung, tak soal siapa yang punya burung. Maka, JL pun ingin perpanjang kontrak setahun alias sampai 2015 saja jika tetap di Yamaha. Tahun depan Yamaha bisa menjadikannya jura dunia lagi, kerjasama bisa saja lanjut ke tahun berikutnya. Jika masih dipukul-pukuli Honda seperti tahun ini maka doski hijrah cari tantangan baru di Ducati.

Kira-kira begitu perkembangan terkini! Rossi sudah diikat Yamaha, tinggal Lorenzo.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Resmi di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Ducati Siapkan Mesin V Lebih Mungil

MotoGP 2014: Biaggi Bantu Aprilia ke MotoGP 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Pedrosa Perpanjang Kontrak Honda, Lorenzo Ke Ducati????

 

 

BAGIKAN