nhk

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Rossi Punya Senjata Lain Di Jerman

 

 

ManiakMotor – Langsung saja dijawab judul tersebut. Senjata lain yang dimaksud dari Valentino Rossi berlaga di Sachsenring, Jerman, 13 Juli nanti adalah kontraknya dengan Yamaha. Itu modal mentalnya bermain lepas dan rileks. Suasana jiwanya tenang dengan jaminan dompet tebal untuk dua tahun ke depan atau sampai 2016.

Rossi tinggal konsentrasi untuk ngebut setelah kontraknya diteken minggu lalu. Termasuk bisa membalikkan keadaan di sirkuit Sachsenring. “Tentu semangat besar ke seri 9 di Jerman, setelah terjadi perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Kontrak itu sebelumnya memang sudah dekat untuk semangat lomba-lomba berikutnya,” kata Rossi yang tentu dengan  kalimat bersemangat.

Katanya, sirkuit Sachsenring berbeda dari sirkuit-sirkuit sebelumnya. Sachsenring tipe sirkuit yang lambat untuk ukuran MotoGP. Lintasannya sempit dan memaing sirkuitnya kecil dengan jarak hanya 3.6 km, membuat antartikungan berdekatan. Ya butuh fisik dan butuh motor yang agresif. Kalimat terakhir bukan Rossi yang bicara, tapi seperti itulah bila dijabarkan. Sirkuit yang teknikal bangat.

Di atas kertas memang Yamaha rada kesulitan untuk trek-trek yang butuh akselerasi cepat mencapai tikungan berikutnya.  Tapi itu tadi, semangat Rossi lagi menyala-nyala. “Saya akan coba berbuat lebih baik. Saya suka trek ini lantaran kecil dan  rumit. Sirkuit aneh. Sebenarnya Yamaha tidak begitu buruk. Semoga cuacanya bagus,” jelas Rossi.

Rossi berjaya terakhir kali di Sachsenring pada 2009. Selebihnya sirkuit ini milik Dani Pedrosa dan Casey Stoner saat masih membalap. Rossi akan memanfaatkan mentalnya yang tanpa beban urusan kontrak untuk kembali bangkit di sirkuit yang jelas bikin lelalah tersebut. Kan motor setiap saat pakai gigi rendah, tenaga joki yang banyak dibutuhkan mengarahkan motor. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Belum Menyerah, Tertarik F1 Atau Ducati?

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Target Rossi Menjauh Diri Dari Pedrosa

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Pedrosa Resmi Dengan Honda Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Sirkuit Pakai Anatomi Kiri

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Marquez Ingin Menang Murni

 

BAGIKAN