nhk

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Tunggu Kontrak Lorenzo, Smith Ikut Deg-Degan

 

ManiakMotor – Perubahan situasi pasar pembalap saat ini benar-benar banyak kemungkinan. Begitu pula nasib Bradley Smith (Yamaha Tech3) yang tadinya aman kini justru terancam. Pemicunya Aleix Espargaro ingin pegang M1 spek pabrikan pada musim depan setelah tahun ini lumayan acak-acak M1 milik satelit.

Saat bersamaan Yamaha pun sepertinya wajib mengamankan Aleix agar tak lari ke merek lain. Terlebih  setelah ada wacana menduetkan Aleix dengan adik, Pol Epargaro, yang saat ini teammate Smith di Tech3. Selain keduanya terbilang pembalap cepat, dua bersaudara dalam satu im ini pun akan berdampak bagus buat publisitas tim.

Wacana itu bikin Smith deg-degan dan ikut tunggu perkembangan kontrak Jorge Lorenzo di Yamaha. Kalau JL tinggalkan Yamaha, posisi Smith aman karena Pol dengan sendirinya jadi pendamping Valentino Rossi. Pol punya ikatan langsung dan dititipkan Yamaha di  Tech3. Beda dengan Smith yang dikontrak Tech3. Sebaliknya, JL bertahan  di Yamaha, Pol tetap di Tech3, tapi tetap dengan tanda Tanya: apakah bersama Smith atau dengan sang abang?

Herve Poncharal selaku pemilik Tech3 cenderung mempertahankan pasangan Pol dan Smith. Tapi, posisi tawarnya tak terlalu kuat jika Yamaha menduetkan Pol dan Aleix. Alasannya sederhana, prestasi Smith lebih buruk dari dua bersaudara itu.

Ironisnya, Smith belum punya langkah alternatif. Dari tim lain belum ada tawaran. Satu-satunya harus memesona di Sachsenring sepanjang Jumat hingga Minggu ini. “Perlihatkan penampilan terbaik di raceday Sachsenring, itu akan menolong situasi ke musim 2015. Selama ini saya bagus di single lap, sekarang harus bagus pula saat balapan,” kata rider Inggris itu.

Ia sendiri masihmencari tahu kenapa motornya bagus di lap tunggal tapi kemudian memble saat balapan, mirip pacuan Alex di Open Class. “Itu sedikit rahasia yang belum terpecahkan,” tutup Smith. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP1): Marquez – Pedrosa Saling Puji

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Ingin Lorenzo Tetap di Yamaha, Mulai Dari Nol Lagi

MotoGP 2014 Jerman; Marquez Sebut Sachsenring Mirip Sirkuit Gokart, Tantang Abang-Abangnya

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Jerman Panaskan Piala Dunia, Pembalapnya Malah Galau

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tetap di Yamaha, Setahun atau Dua Tahun?

BAGIKAN