nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Bradl Diincar Pramac, Pengganti Iannone

ManiakMotor – Pramac Ducati membenarkan minat Andrea Iannone ke tim pabrikan. Terutama ambisi pembalap Italia itu ingin ke Ducati Racing Team. Tapi itu masih menunggu Cal Crutchlow. Cal sampai sekarang belum menyatakan terus atau tidak di Ducati untuki 2015. Toh, walau Iannone cabut, Pramac sudah punya calon  Stefan Bradl yang saat ini memperkuat Honda LCR.

Dibunyikan Manajer Pramac Racing, Paolo Campinoti. Katanya, dalam pasar pembalap menghadapi 2015 memang lagi banyak pergerakan, kontrak-kontrak yang dulu rata-rata berakhir pada 2014. “Itu wajar. Apalagi dua pembalap Pramac tahun ini punya progress, mereka bagian dari perubahan kontrak tersebut,” jelas Campinoti.

Iannone dan Yoni Hernandez memang telah membuktikan bekerja keras dan berhasil membangun Ducati kelas dua,  eh maksudnya Ducati dari satelit. Keduanya sudah menuju matang dibanding prestasi tim ini tahun-tahun sebelumnya. Bahkan diyakini akan berkembang lagi setelah paruh musim 2014.

Tapi yang dibicarakan fokusnya soal Iannone yang sudah merengek ke tim pabrikan. Campinoti menekankan akan tergantung pada Cal tadi. Yang jelas, inginnya Iannone tetap bersama Pramac. Bila Cal out dari Ducati, sudah otomtais Iannone akan menggantikannya. Sebaliknya, bila Cal masih di  Ducati, Iannone masih tetap di Pramac.

Compinoti juga sudah punya ancang-ancang andai Iannone hengkan, bukan hanya ke Ducati tapi ke merek lain. Timnya sudah melakukan pdkt pada Bradl. “Kontrak Stefan (Bradl) dengan Honda LCR juga berakhir 2014. Stefan belum ada kejelasan dengan timnya untuk 2015,” tegas Campinoti.

Yang artinya Bradl siap pindah Pramac dan Pramac pun siap menampungnya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Hajar 176 Laps, Biaggi Puas Dengan Aprilia

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Jika Iannone Pergi, Pramac Ducati Siapkan Jebolan Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Resmi di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Ducati Siapkan Mesin V Lebih Mungil

 

BAGIKAN