nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Cuaca Berubah, Ban Menjamin Pertarungan Sengit

 

 

ManiakMotor – Bridgestone penyuplai ban MotoGP mengklaim, karet yang diproduksi mereka  terbukti lengket di semua cuaca. Itu bukti  dari balapan flag-to-flag di ronde 8 di sirkuit Assen, Belanda minggu lalu yang basah-kering dalam satu lintasan. Saat lomba tidak ada insiden berarti bahkan kecepatan tetap tinggi.

Bagi Shinji Aoki, manager pengembangan ban itu, bahwa membalap di arena yang setiap sudut berbeda kondisinya sangat sulit. Sulit saat menggunakan ban basah maupun slick. Di tempat basah, ban basah mumpuni, di area kering akan repot. Sebaliknya begitu. “Itu tantangan buat pembalap dan kami melihatnya produksi ban telah berhasil. Ban slick di tempat basah, tetap cepat tanpa insiden berarti,” jelas Aoki yang tentu berbau promosi.

Katanya, itu berkar formula kontur ban yang sama lengketnya di area kering dan basah. Faktanya kecepatan di area berbeda tak berubah. Karena itu, ia menjamin jalannya lomba ke depan, termasuk di Sachsenring, Jerman pada 13 Juli 2014 nanti sengitnya nggak ngaruh pada cuaca. Jalannya lomba tetap seperti di Assen. Kira-kira begitu singkatnya yang ingin disampaikan Aoki, karena dia banyak bicara, makanya disingkat saja.

Penonton di sirkuit dan di rumah termasuk sampeyan, jangan ragu dan tetap hidupkan tv dengan chanel yang menyiarkan MotoGP. Tak peduli kondisinya hujan dan kering. Itu tadi, bannya sudah terbukti di Assen, kendati yang paling cepat tetap Marc Marquez.

Apalagi di Jerman nanti Marquez tetap membidik juara, karena juara tersebut tanda doski sudah bikin rekor baru menang 9 kali berurutan. Itu sama dengan telah melampui rekor yang selama ini dipegang Giacomo Agostini. Agostini membuat balapan 1971 menang delam 8 kali tak pernah putus. Makin jadi dengan jaminan ban dari Bridgestone. Wah… Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Bradl Diincar Pramac, Pengganti Iannone

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Hajar 176 Laps, Biaggi Puas Dengan Aprilia

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Jika Iannone Pergi, Pramac Ducati Siapkan Jebolan Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

BAGIKAN