nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kuat Fisik, M1-nya Cepat..!

ManiakMotor – Seperti judul itu pengakuan Jorge Lorenzo yang membela Movistar Yamaha. Terutam dari hasil analisanya sendiri di free practice 1 dan 2, Jumat 11 Juli 2014 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Juga perbaikan selanjutnya untuk targetnya start dari front row saat qualifying 2  yang akan berlangsung Sabtu 12 Juli ini.

Kata Lorenzo penampilannya di hari pertama termasuk meyakinkan karena selalu masuk di jajaran tiga besar. “Motor lebih stabil dibanding Assen lalu, sehingga mudah dapat kecepatan. Saat direm motor juga enak. Terutama lagi fisik saya lebih prima, saya kuat sekarang,” jelas Lorenzo yang dari akumulasi FP1 dan 2 hanya kalah dari Marc Marquez (Honda) dan Aleix Espargaro dari NGM Forward.

Berarti selama ini nggak ngurus fisik ya bro?  Ya sudah, kembali ke sirkuit. Fisik memang dibutuhkan di sirkuit macam Sachsenring yang kecil dan sempit. Tubuh selalu bergerak untuk mengimbangi dan bahkan mengarahkan motor pada tikungan. Maklumlah, motor sering drop pada kecepatan paling rendah.

Di FP2 sebenarnya Lorenzo sudah kedua di bawah Marquez, tapi dilibas Aleix di detik-detik terakhir membuatnya hanya ke-3. Kecepatan Lorenzo juga terganggu hujan yang rintik-rintik, namun cepat berhenti. “Intinya, tinggal bagian-bagian  kecil yang diperbaiki pada sesi Sabtu. Yakin deh akan start dari front row,” jelas Lorenzo.

Baguslah kolo begitu, kalau perlu paling depn alias pole position. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2); Aleix Dapat Rangka Dan Power Yang Jitu

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP2): Aleix Tercepat Latihan Bebas Kedua Disusul Marquez

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP1): Aleix Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Lorenzo, Rossi

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Tunggu Kontrak Lorenzo, Smith Ikut Deg-Degan

 

BAGIKAN