nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): Marquez Sempat Celaka, Lehernya Ngilu

 

ManiakMotor – Untuk sementara status Sachsenring yang selama ini paling cocok buat Honda harus ditanggalkan. Anak-anak Yamaha yang merajalela di sesi pembuka Jumat (11/7), walau tetap dapat tempelan dari Marc Marquez di free practice 2. Bahkan Marquez yang membela Repsol Honda Team itu dari akumulasi dua FP berada di urutan dua, di bawah Aleix Espargaro.

Marquez di FP1 hanya urutan keenam, karena pakai kecelakaan model highside yang bikin tubuhnya melayang di udara. Walau jatuh keras dengan kepala duluan, tapi nggak papa tuh, hanya sikit cidera pada tulang leher! Tapi  ia masih tampil di FP2. Gara-garanya Marquez tak sengaja menyentuh pedal perpindahan gigi saat melaju di tikungan kiri yang panjang di R2.

Harusnya pakai gigi 2 di area itu, tapi Marquez bikin kesalahan dengan tak sengaja pindah gigi 3.  Motornya oleng dan lajunya susah dikontrol yang muncul malah spin dan kembali dapat grip, penyebab utama highside. “Leher masih sakit, untung saja tak cidera serius,” kata Marquez yang perlu perawatan khusus seusai kecelakaan.

Meski urat lehernya belum sembuh benar, MM merasa penampilannya di sesi sore sudah kembali pada form. Itu membuatnya kembali percaya diri untuk  ganas lagi di sesi Sabtu (12/7) ini, khususnya di sesi Q2 untuk berebut posisi start. Ngomong-ngomong, ini kali kedua MM kecelakaan musim ini yang untungnya tidak terjadi pada saat balapan. Seperti Valentino Rossi pernah bilang, hanya kecelakaan yang bisa menghalangi Marquez untuk menang. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): M1 Rossi Tak Kuat Panas, Knalpot Baru

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Kuat Fisik, M1-nya Cepat..!

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP3/Q2); Aleix Dapat Rangka Dan Power Yang Jitu

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP2): Aleix Tercepat Latihan Bebas Kedua Disusul Marquez

 

BAGIKAN