nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Honda Sanggah Meminati Crutchlow

 

ManiakMotor – Pada silly season tahun ini bursa pembalap makin ramai dengan isu-isu, ‘i’ di depan isu jangan diganti ‘A’. Kata itu berseliweran sana-sini. Proses tawar-menawar, diam-diam maupun terang-terangan, berlangsung gencar. Salah satnya menyerempet pembalap medioker Cal Crutchlow.

Rider top Inggris itu memang dikontrak Ducati hingga 2015. Namun ada klausul ia boleh pindah tim jika tak merasa nyaman di Ducati. Sepanjang musim 2014 ini, Cal rada ‘geli’ nempel di jok Desmosedici,  ia banyak dilempar dari jok alias banyakan nggak finish saat balapan. Prestasi terbesarnya pada delapan balapan hanyalah finisher ke-6. Di Assen pekan lalu doski hanya finish ke-9, padahal tahun lalu pole position dan runner-up di bawah Valentino Rossi.

Sudah lama Cal dihubungkan dengan Suzuki yang akan main MotoGP lagi musim 2015. Hari ini muncul berita baru kalau HRC meminati pembalap badung itu untuk menggantikan Stefan Bradl di LCR Honda ataupun Alvaro bautista di Gresini Honda. Tahun lalu pun Cal sebetulnya dibidik ke LCR, namun gagal berkat sukses Bradl menyikat pole position dan podium di Laguna Seca.

Tahun ini Bradl dan Bautista melempem di tim satelit Honda. Ada kecenderungan HRC ingin mengganti mereka, dari pembalap MotoGP sekarang ini ataupun para alumunus Moto2. Kata berita burung, salah satunya adalah Cal.

Namun bos HRC Livio Suppo membantah kabar itu. Ia bilang belum ada pembicaraan apapun dengan Cal maupun Bob Moore yang jadi manajernya. “Cal memang pembalap bagus. Yang menarik saat ini adalah mencari jawaban mengapa ia begitu jeblok di Ducati. Buat saya itu yang mengejutkan,” ujar Suppo.

Ya, itu memang layak dipertanyakan. Cal yang belum klop dengan karakter Desmosedici GP14 atau nyalinya yang mulai ciut setelah menikah. Siapa tahu Bro bininya selalu wanti-wanti untuk pelan-pelan saja, hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Cuaca Berubah, Ban Menjamin Pertarungan Sengit

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Bradl Diincar Pramac, Pengganti Iannone

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Hajar 176 Laps, Biaggi Puas Dengan Aprilia

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Jika Iannone Pergi, Pramac Ducati Siapkan Jebolan Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

 

BAGIKAN