nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Jika Iannone Pergi, Pramac Ducati Siapkan Jebolan Moto2

 

ManiakMotor – Bursa pembalap MotoGP masih gonjang-ganjing. Ya sama dengan goyang-goyang. Bukan cuma di tim pabrikan, juga tim satelit. Pramac Ducati, misalnya, kini  waswas kehilangan Andrea Iannone.

Iannone tampil impresif dan kompetitif sepanjang musim 2014, walau hanya naik Ducati kw2. Maklumlah kw utamanya saja susah juara. Maka  Iannone mulai ngebacot ingin naik ke tim pabrikan musim depan. Peluangnya  besar ke Ducati andai salah satu dari Andrea Dovizioso atau Ccal Cructhlow hengkang ke tim anyar Suzuki MotoGP.

Bila kedua rider pabrikan itu bertahan di Ducati, peluang Iannone pun terbuka di Suzuki. Alumnus Moto2 itu bilang tak peduli di Ducati atau Suzuki, yang penting pabrikan. Statement itu sekaligus menutup peluang Gresini Honda (tim satelit Honda) yang juga mengincar Iannone.

Francesco Guidotti, bigboss Pramac Ducati, menyikapi sikap Iannone dengan penuh perhatian tapi juga waswas. Ia tak ingin kehilangan Iannone, tapi juga memaklumi jiwa  anak muda berambisi ke pabrikan. “Ia tampil luabiasa tahun ini, lebih dari perkiraan kami semua. Ia punya kontrak langsung dengan Ducati, jadi normal ia ke Ducati jika ada posisi. Pasti sangat kehilangan jika ia pergi, akan sangat sulit mencari penggantinya,” ucap Guidotti.

Untuk jaga-jaga, ia pun tengah gencar membidik pejuang di Moto2. Ia akui tertarik pada skill dan nyali duet Spanyol Maverick Vinales dan Luis Salom yang baru dari Moto3.  “Tapi, mereka masih terlampau muda dan butuh satu musim lagi untuk siap ke MotoGP. Yang paling realistis adalah merekrut Tito (Esteve Rabat). Kami tim pertama yang menghubungi manajernya, hanya pendekatan,” lanjut Guidotti.

Tentu ia sadar, mencaplok Rabat pun terbilang berat saat ini. Pentolan Moto2 itu juga diincar sejumlah tim lain macam LCR, Gresini, dan Aspar. Itu bila Iannone pergi loh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Resmi di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Ducati Siapkan Mesin V Lebih Mungil

MotoGP 2014: Biaggi Bantu Aprilia ke MotoGP 2016

 

BAGIKAN