nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Belum Menyerah, Tertarik F1 Atau Ducati?

 

ManiakMotor – Saat Valentino Rossi dan duet Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah pasti main di MotoGP sampai 2016, nasib Jorge Lorenzo masih terkatung-katung. Benarkah masalahnya hanya karena uang, atau ada faktor lain?

JL akui soal kontraknya memang masih perlu penegasan soal bayaran. Yamaha belum setuju pada nilai yang ia minta, setidaknya sama dengan sekarang. Ironisnya, posisi tawar JL tajinya kurang tajam. Itu dia, soal prestasi sampai delapan seri lalu yang tumpul.

Di tengah situasi yang tak jelas itu, beberapa hari lewat JL malah kepergok menyambangi markas tim F1 Ferrari di Maranello, Italia. Tak begitu jauh dari markas tim Ducati di Bologna. Maka muncullah spekulasi, JL kepincut balap jet darat setelah beberapa kali menggeluti reli mobil. Atau kunjungan ke Maranello itu hanya kamuflase karena bisa saja justru sasaran kunjungan utama adalah Bologna, tempat di mana Desmosedici dirancang dan dibangun?

JL memang acap dikaitkan dengan Ducati, tentunya dengan jumlah bayaran yang lebih oke. Di tangan pemimpin proyek baru, Luigi Dall’Igna, Ducati kini menyiapkan kuda besi diyakini bisa bersaing dengan RC213V maupun YZR-M1. Motor yang diperlukan pembalap top sekelas JL. Apalagi, hubungan personal JL dengan Dall’Igna pun sudah terjalain bagus sejak JL main di GP 125cc. Tapi, itu semua masih besifat kira-kira Brosist!

Yang terdekat adalah tekad JL untuk mengubah situasi di Sachsenring, 13 Juli. Ia harus tampil hot agar program masa depannya lebih mudah dirancang. “Meski acap tak bagus di Sachsenring, termasuk tahun lalu kecelakaan di sesi latihan, saya tak pernah menyerah. Motor sudah bagus dan saya bisa rasakan dukungan dari seluruh anggota tim. Saatnya mengubah situasi,” katanya seperti bangun dari mimpi, hehe.

Tak disebut situasi yang mana, soal kontrak atau perolehan poinnya yang masih memble. Apapun itu tetap layaklah ditunggu perlawanan JL, setidaknya memenuhi keinginan Marquez untuk duel sengit lagi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Target Rossi Menjauh Diri Dari Pedrosa

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Pedrosa Resmi Dengan Honda Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Sirkuit Pakai Anatomi Kiri

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Marquez Ingin Menang Murni

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tentukan Nasib Pol, Espargaro Bersaudara di Tech3

 

BAGIKAN