nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tentukan Nasib Pol, Espargaro Bersaudara di Tech3

 

ManiakMotor – Negoisasi Jorge Lorenzo dengan Yamaha yang terkatung-katung membuat Pol Espargaro ikutan jadi bergantung. JL tetap di Yamaha, Pol tinggal pilih opsi: bertahan atau cabut dari Yamaha juga.

Durasi kontrak JL belum menentukan kata sepakat soal nilai kontrak. Kabarnya doski minta bayaran lebih tinggi dari sebelumnya atau minimal samalah. Padahal, prestasinya musim ini masih buyukkkkk. JL yang tadinya jadi tulang punggung Movistar Yamaha, tidak berkutik di delapan seri lalu.

Sedang Pol pembalap terdekat yang berdampak langsung begitu JL bilang yes or no. Jika JL ogah di Yamaha lagi, otomatis Pol naik ke tim pabrikan dan berdampingan dengan Valentino Rossi yang telah perpanjang kontrak sampai 2016.

Tapi, jika JL bertahan maka Pol harus bersabar tunggu giliran di Monster Yamaha Tech3, tempat penitipannya musim ini. Bisa setahun atau dua tahun tergantung yang diputuskan joki-joki Movistar Yamaha. Memang fokusnya saat ini pada JL, sebab ada juga opsi ia hanya ingin tambah setahun kontrak agar bisa ke Ducati pada  2016.

Jika Pol ogah bersabar, ia punya hak pergi ke tim lain. Begitulah kira-kira bunyi kontrak juara dunia Moto2 2013 itu dengan pabrikan Yamaha. “Memang hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi di Yamaha. Kalaupun gagal ke tim pabrikan musim 2015, saya akan tetap di Tech3. Sudah klop dengan  M1 dan nyaman dengan suasana tim,” ujar Pol.

Ada juga perkembangan baru di Tech3 meski sifatnya baru wacana. Yamaha ingin mengamankan Aleix Espargaro dari caplokan tim lain. Caranya dengan menggabungkan dua bersaudara Aleix dan Pol di Tech3. Selain memperkuat Tech3, duet bersaudara ini akan menjadi sarana publikasi yang bagus buat tim maupun MotoGP.

Kabarnya nih Herve Poncharal selaku pemilik tim Tech3 keberatan dengan wacana itu dan ingin pertahankan Bradley Smith. Tapi, jika Yamaha ngotot inginkan duet itu rasanya sih tak banyak yang bisa dilakukan Poncharal. Kira-kira begitu Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rekor Fantastis Bombastis, Marquez Tetap Merendah

Moto2 2014 Sachsenring (Jelang): Nina Prinz Yang Cantik, Cewek Jerman di Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Valencia, Pertarungan Perdana Suzuki

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): RCV1000R Pakai Katup Pneumatic, Tanpa SSG

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Honda Sanggah Meminati Crutchlow

 

BAGIKAN