nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Marquez Ingin Menang Murni

 

ManiakMotor – Entah siapa yang manas-manasin, Marc Marquez yang tadinya merendah kini malah berkoar. Ia sudah menarget juara  jelang GP Jerman, 13 Juli. Ia ingin kemenangan murni di depan dua senior, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Jelas sangguplah. Malah delapan seri lalu sanggup tambah enteng plus gampang.  “Tahun lalu saya menang di Sachsenring, tapi nggak terasa lengkap karena tak ada perlawanan dari Jorge dan Dani. Khususnya Dani yang terkenal hebat di Sachsenring. Kini keduanya fit, sepertinya akan menyenangkan kalau bisa mengalahkan mereka,” kata Marquez lewat rilis tim Repsol Honda. Entahlah itu benar ucapan MM atau bisa-bisanya pihak public relation-nya bikin pernyataan agar rivalitas tetap seru jelang ronde ke-9 itu.

Maklumlah, bila tak dipanas-panasi, MotoGP cenderung dikuasai Marqeez. Kolo juaranya itu-itu saja kan sudah bisa ditebak dan akhirnya bosan.  Musim lalu DP memang gagal ikut balapan akibat kecelakaan di sesi Sabtu. Begitu pun JL yang celaka di seri sebelumnya.

MM percaya diri berkat 8 juara beruntun sejak awal musim. Gelar ke-9 ia inginkan di Sachsenring, tapi tak ingin didapat dengan cara mudah. Maka ia kirimkan tantangan buat Dani dan JL untuk bikin mereka mengaca, eh, bernafsu. “Saya ingin duel dengan Dani dan Jorge agar menang di Sachsenring terasa murni. Trek Sachsenring sangat cocok buat Honda, tugas saya memaksimalkannya memetik keuntungan,” tambahnya

Lewat rilis yang sama, tantangan itu disambut DP. Katanya lintasan Sachsenring yang dominan kiri itu memang santapan empuknya seperti sudah tercatat. Ia pembalap terbanyak, 5 kali memenangi MotoGP di sana. Pedrosa paling rileks membawa RC213V di sirkuit yang belawanan arah jarum jam.“Saya tak sabar ingin tampil di sana untuk menebus rasa kehilangan tahun lalu. Secara fisik sangat siap,” tandasnya.

Dengan keyakinan RC213V lebih paten di Sachsenring maka kemungkinannya MM dan DP bakal dominan sepanjang balapan. Siapa yang bisa lawan mereka?Ya mereka juga. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tentukan Nasib Pol, Espargaro Bersaudara di Tech3

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rekor Fantastis Bombastis, Marquez Tetap Merendah

Moto2 2014 Sachsenring (Jelang): Nina Prinz Yang Cantik, Cewek Jerman di Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Valencia, Pertarungan Perdana Suzuki

 

BAGIKAN