nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Bradl Target Podium, Demi Penonton

 

ManiakMotor – Beda dengan Italia, Spanyol dan Inggris, ajang balap MotoGP bukanlah tontonan favorit di Jerman. Maklum saja karena tak ada pembalap mereka berprestasi. Saat ini pun hanya Stefan Bradl yang main di MotoGP.

Terlebih hari yang sama, perhatian publik tersedot oleh kiprah timnas Jerman yang bakal berjibaku dengan Argentina di final Piala Dunia 2014. Bradl pun mengakui sokongan penonton lokal memang belum membahana seperti balapan di Spanyol atau  Italia.

Tapi ia akan memperlihatkan, Jerman sanggup pada adu ketangkasan bermotor di negara sendiri pada Minggu 13 Juli ini di sirkuit Sachsenring. Modal Bradl tentu saja start dari  front row, karena ke-3 di Q2. “Saya ingin sekali mengubah hal itu, caranya dengan meraih podium di kandang sendiri,” ujar rider tim satelit LCR Honda itu.

Sebagai local hero dengan semangat dan motivasi tinggi, ia punya harapan meraih podium di Sachsenring.  Sekaligus podium kedua sepanjang karir MotoGP setelah yang pertama di Laguna Seca tahun lalu. Pace RC213V milik Bradl terbilang konsisten sejak sesi latihan bebas sampai  Q2.

Q2  ia hanya kalah dari biangnya Honda yang dikebut Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Itu posisi start terbaiknya sepanjang musim 2014. “Perjuangan ke podium pasti tak mudah. Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) setiap saat bisa jadi ancaman. Saya yakin  mereka  akan tampil bagus di balapan. Semoga saja cuaca mendukung dan kami bisa memilih ban yang tepat,” ujar juara dunia Moto2 2011 itu.

Buktikan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Berat Bagi Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Hanya Ada Duel Marquez vs Pedrosa

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Pecahkan Rekor Stoner

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP4): Marquez Tercepat Latihan Bebas Keempat

 

 

BAGIKAN