nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Hanya Ada Duel Marquez vs Pedrosa

 

ManiakMotor – Dari spek motor lantas ditarik ke sirkuit Sachsenring, pertarungan akan  wheel to wheel  sesama penunggang Honda. Gambaran dekatnya antara Marc Marquez vs Dani Pedrosa. Keduanya pakai Honda pabrikan dengan kelebihan skill masing-masing menghadapi race pada Minggu 13 Juli ini. Honda punya bekal akselerasi kuat nan halus di sirkuit yang kecil.

Lihat kan aksi Marquez dan Pedrosa di Q2, waw banter pak. Keduanya akan start dari depan atau front row dan aman lantaran satu tempat di garis depan ini ada Stefan Bradl juga dari Honda satelit. Dengan tiga Honda di depan itu, spek motor dan sirkuit memang cocok. “Start sangat penting dan memang harus ekstra waspada. Trek ini sangat sulit melakukan salip-salipan,” ujar MM yang membidik menang ke-9.

MM sejak awal berharap bisa memenangi balapan dengan perlawanan ketat, khususnya dari DP yang terkenal ganas di Sachsenring. Harapan MM bisa terkabul, dengan alasan tadi. Hanya saja, Pedrosa dari FP sampai Q2 sudah dua kali jumpalitan, Sachsenring sudah mulai tak ramah padanya.

DP tahun lalu juka celaka di sesi latihan dan akhirnya gagal ikut lomba. “Saya berharap nasib baik saat balapan dan berusaha tampil terbaik sejak garis start. Set-up motor sudah betul-betul bagus,” kata DP yang punya target memenangi lomba sekaligus menjauh dari ancaman Valentino Rossi di papan klasemen.

Jika situasi balapan normal, sepertinya tak ada halangan besar buat dua Honda itu mencapai finish dengan status 1 – 2. Persoalannya siapa gerangan juaranya? Bagusnya DP aja kali ya biar ada penyegaran hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Pecahkan Rekor Stoner

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP4): Marquez Tercepat Latihan Bebas Keempat

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (FP3): Marquez Tercepat Latihan Bebas Ketiga, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang FP3): Pedrosa, Si Raja Kecil Yang Mulai Kewalahan

 

 

BAGIKAN