nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rekor Fantastis Bombastis, Marquez Tetap Merendah

 

ManiakMotor – Penampilan Marc Marquez memang fantastis dan bombastis. Itu bukan istilah Tukul Arwana yang hanya melawak. Untuk Marquez ada faktanya dengan delapan kali juara beruntun. Bisa dibikin 9 kali beruntun di  GP Jerman di Sachsenring 13 Juli nanti. Bila mampu sudah pasti dramatis. Kan rekor baru!

Si anak ajaib milik Repsol Honda itu jelas favorit kuat masuk Sachsenring. Musim lalu ia juara di sana meski dalam taraf belajar naik RC213V. Kini motornya sudah kepegang, juara seperti mainan buat dirinya. Itu juga sama dengan penguasa separuh balapan dari total 19 seri 2014. Makin ‘sadis’  lantaran dibuat sejak seri pembuka.

Tapi, seperti biasa, MM lebih suka bicara merendah ketimbang bicara ngalor-ngidul macam jubir-jubir pilpres. MM bilang sama sekali tak memikirkan rekor yang terbentang di depan dan tak ingin terbebani hitungan seperti itu.

Yang penting baginya adalah hasil akhir nantinya sebagai juara dunia. Katanya, mencetak juara ke-9 memang akan menyenangkan. Tapi, “Itu sungguh tak mudah di Sachsenring. Dani (Pedrosa) sangat kuat di trek ini dan saya yakin ia akan sulit dikalahkan. Yang bisa saya lakukan, seperti biasa, adalah menyiapkan diri sejak sesi FP dan tarung 100% dalam lomba,” papar Marquez dengan sistematis.

Wajar MM waspada pada Pedrosa. Seniornya di Honda itu memang piawai di Sachsenring yang treknya berlawanan arah jarum jam (anticlockwise). Sirkuit ini ada 10 tikungan kiri dan hanya 3 belok kanan. DP sendiri selalu bagus di Sachsenring di semua katagori, terutama MotoGP dengan lima kali kampiun dari 7 penampilan.

Musim lalu, Pedrosa  ndak tampil di Sachsenring lantaran cidera. So, MM yang akan patahkan dominasi DP di Sachsenring atau sebaliknya DP yang akan membendung MM untuk mencetak rekos manis? Andro

BACA JUGA

Moto2 2014 Sachsenring (Jelang): Nina Prinz Yang Cantik, Cewek Jerman di Moto2

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Valencia, Pertarungan Perdana Suzuki

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): RCV1000R Pakai Katup Pneumatic, Tanpa SSG

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Honda Sanggah Meminati Crutchlow

 

 

BAGIKAN