nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Ingin Lorenzo Tetap di Yamaha, Mulai Dari Nol Lagi

ManiakMotor – Belum beresnya kontrak baru Jorge Lorenzo di Yamaha bikin Valentino Rossi berkomentar. Terserah nanti komentarnya berpengaruh atau tidak. Katanya, sebaiknya JL bertahan di Yamaha.

Dalam sesi jumpa pers jelang balapan, Kamis 10 Juli 2014, Rossi sebut JL masih sebagai pembalap top saat ini. Karena itu ia ingin tetap menjadi rival JL dengan motor yang sama sebagai tolok ukur perkembangan dirinya sendiri. Musim ini, misalnya, doski tak merasa gagal di atas M1 lantaran finish di depan JL.

Rossi tak meragukan Jorge adalah salah satu pembalap terkuat MotoGP. Rossi bangga karena saat ini berada di depannya dalam perolehan poin. “Saya harap ia tetap di Yamaha. Saya menikmati duel dengannya dan selalu termotivasi mengalahkannya di atas motor yang sama.  Kami punya sejarah panjang,” ujar The Doctor yang pernah musuhan berat dengan JL sampai pisah dinding segala.

Ia akui Yamaha punya pembalap muda berbakat dalam diri Pol Espargaro. Tapi, jika bisa memilih, Rossi ingin JL yang tetap bertahan dengan alasan gairah pertarungan tadi.  Di sisi lain The Doctor sudah memperpanjang kontraknya di Yamaha.

Itu bukan hanya pengakuan atas kemampuannya saat ini, tapi juga kesempatan untuk merasakan banyak perubahan teknis di musim 2016 seperti ECU dan ban baru Michelin. “Akan sangat banyak perubahan teknis maupun riding style dan kontrol motor. Itu membuat segala sesuatunya mulai dari nol lagi. Saya ingin rasakan semua perubahan itu,” katanya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP1): Marquez – Pedrosa Saling Puji

MotoGP 2014 Jerman; Marquez Sebut Sachsenring Mirip Sirkuit Gokart, Tantang Abang-Abangnya

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Jerman Panaskan Piala Dunia, Pembalapnya Malah Galau

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tetap di Yamaha, Setahun atau Dua Tahun?

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Rossi Punya Senjata Lain Di Jerman

 

 

BAGIKAN