nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Resmi di Yamaha Sampai 2016

ManiakMotor – Seperti tanda-tanda yang sudah diberikan Valentino Rossi, perpanjangan kontraknya dengan Yamaha resmi sudah. Ditandai dengan tanda tangan pada Rabu (2/6) malam waktu Italia atau jelang sahur WIB.

Seperti dijelaskan The Doctor sebelum GP Belanda, perpanjangan kontraknya hanya tinggal formalitas karena semua detilnya asudah disepakati. “Pengumumannya tak lama lagi,” ujar The Doctor saat itu.

Rossi akan stay di Yamaha hingga akhir 2016. Jika masih kompetitif dan masih mau ngegas, bisa saja lanjut sampai sekuatnya. Itu yang dikatakan Lin Jarvis, Manajer Tim Movistar Yamaha, lewat rilis resmi yang diterima portal ini. “Kami dan sepertinya semua orang bahagia Valentino bertahan sampai 2016. Kembali ke Yamaha menggairahkan Valentino setelah dua musim buruk bersama tim sebelah.  Fans MotoGP di seluruh dunia masih antusias melihatnya bertarung,” ujar Jarvis sembari berharap Vale46 akan mengakhiri karir panjangnya bersama Yamaha.

Rossi pasti girang walau tak teriak-teriak dan loncat-loncat seperti acap dia menang. Ia merasa masih kompetitif dan terbukti berada di urutan dua klasemen sementara 2014. Itu hasil 5 kali podium dalam 8 balapan. “Paling penting kembali nyaman dengan YZR-M1, motor dambaan sejak lama. Bahagia dalam tim ini, bersama kru Jepang maupun yang Eropa. Motivasinya tinggi terus bertarung dan memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Lantas, macam mana dengan kontrak Jorge Lorenzo? Belum ada kabar resmi Brosist! Kalau kabar tak resminya sih Si Jolor ini mulai lemah posisi tawarnya dengan Honda akibat membaiknya penampilan Dani Pedrosa dalam dua sri terakhir. Lalu, kira-kira macam apa alternativ Lorenzo, tunggu berita berikutnya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Lorenzo Minta Setahun Saja, ke Ducati Musim 2016?

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Ducati Siapkan Mesin V Lebih Mungil

MotoGP 2014: Biaggi Bantu Aprilia ke MotoGP 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Pedrosa Perpanjang Kontrak Honda, Lorenzo Ke Ducati????

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman; Raja Kecil Akan Patahkan Marquez Di Sirkuit Mutlak Honda

 

 

BAGIKAN