nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Target Rossi Menjauh Diri Dari Pedrosa

 

ManiakMotor – Masuk putaran ke-9 di GP Jerman, 13 Juli, obsesi Valentino Rossi tetaplah berjuang menghadang laju Marc Marquez. Ia akui itu sulit di sirkuit Sachsenring yang banyak bermain pada persneling gigi rendah. Tahu sendiri girboks SSG Honda sudah sangat paten.

Tapi Rossi akan coba terus-menerus. “Doski (Marquez) tampil luar biasa. Di Sachsenring pun akan sulit menghentikannya. Tapi, saya akan coba mengalahkannya, sekali saja pun cukup,” tegas The Doctor untuk menghadang ‘proyek’ ambisus Honda ingin memenangi seluruh serial balapan musim ini.

Tak soal bagi Rossi di seri yang mana bisa mengalahkan Marquez yang di atas kertas sudah buka peluang besar mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Namun, khusus di Sachsenring pekan ini, kewajiban Rossi adalah menjauhkan Dani Pedrosa dari klasemen sementara pembalap.

Saat ini keduanya memiliki poin sama, 128. Tak masuk akal mengejar poin Marquez yang sudah 200 biji. Jadi, yang realistis adalah menggapai posisi runner-up di akhir musim. Itu artinya Rossi harus lebih banyak finish di depan Pedrosa, dimulai dari Sachsenring yang di atas kertas miliknya Honda dan Pedrosa.

“Di Assen kami tampil lumayan bagus. Saya ingin lebih bagus lagi di Sachsenring. Trek ini sangat kecil dan sulit, tapi saya selalu suka main di sana. Dalam beberapa tahun terakhir, hasil buat Yamaha memang kurang bagus, namun itu tantangan. Cuaca di sini juga bisa jadi penentu,” terang Rossi yang dalam karirnya sudah mengoleksi empat kemenangan kelas primer di Sachsenring.

The Doctor akui motivasinya kini tengah membara setelah perpanjangan kontrak dengan Yamaha sampai 2016. Ia wajib bayar kepercayaan itu dengan membawa M1 lebih kencang lagi, setidaknya untuk gusur Pedrosa di klasemen. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Pedrosa Resmi Dengan Honda Sampai 2016

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Sirkuit Pakai Anatomi Kiri

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Marquez Ingin Menang Murni

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tentukan Nasib Pol, Espargaro Bersaudara di Tech3

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Rekor Fantastis Bombastis, Marquez Tetap Merendah

 

BAGIKAN