nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Valencia, Pertarungan Perdana Suzuki

 

 

ManiakMotor – Uji coba melawan Honda, Yamaha dan Ducati akan dilakukan Suzuki pada GP Valencia, 9 November 2014. Caranya dengan mendaftarkan Randy de Puniet lewat wild card.

Setelah tes intensif sejak musim lalu, Suzuki akan mulai bertarung sungguhan pada seri pamungkas seri MotoGP 2014 itu. Di situ akan terlihat langsung seberapa dekat atau seberapa jauh tim pabrkan Suzuki ini dibandingkan tiga merek di atas tadi. Maklum 2015 mereka masuk kancah MotoGP lagi dengan status full factory.

Tadinya, penampakan perdana Suzuki secara utuh diharapkan pada GP Jepang di Motegi agar bisa diramaikan penonton tuan rumah. Namun, Valencia menjadi alternatif karena seusai balapan langsung lanjut dengan tes resmi jelang musim 2015. “Belum ada keputusan final, tapi kami bersiap untuk Valencia,” tutur manajer Suzuki MotoGP Davide Brivio yang memastikan De Puniet yang akan geber pacuan Szuzki 1000cc prototype 2015.

Brivio yang mantan menajer tim pabrikan Yamaha tak singgung calon pembalap utama Suzuki musim depan. Tapi, para pembalap yang terhubung dengan mereka masih berkisar pada nama Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Aleix Espargaro. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): RCV1000R Pakai Katup Pneumatic, Tanpa SSG

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Honda Sanggah Meminati Crutchlow

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Cuaca Berubah, Ban Menjamin Pertarungan Sengit

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Bradl Diincar Pramac, Pengganti Iannone

 

BAGIKAN