nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Marquez Juaranya, Honda Penguasa

 

ManiakMotor – Mirip-mirip dengan ronde 8 di Assen. Tapi di race Sachsenring, Jerman para pembalap tak diberi kesempatan untuk coba sirkuit (sitting lap). Maka warm up pun digunakan coba-coba ban dan disimpulkan mengganti ban yang sebelumnya terpasang ban basah. Karena ternyata lebih baik slick. Alhasil, kebanyakan pembalap unggulan start dari pit line. Kecuali Stefan Bradl yang start dari garis start saat start, lantaran bannya sudah sesuai strateginya.

Minggu 13 Juli, Sachsenring sempat disiram hujan usai race Moto2 namun tidak terlalu lebat. Maksudnya menyisakan basah-basah sikit di lintasan. Lanjut, seperti biasa, walau start dari pit line, Marquez hanya butuh empat lap bisa mengejar Bradl. Kolo dilihat dari kecepatan Bradl strategi bannya rada keliru. Ia pun dengan segera  disodok Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi from Yamaha.

Dan telah diprediksi portal ini sejak awal soal Honda dan jokinya, ya seperti di lomba yang sampeyan lihat siarang langsungnya. RC213V agresif di antartikungan Sachsenring yang berdekatan dan memang butuh  punch akselerasi cepat dari mesin. Lalu diteruskan  SSG alias seamless shift gearbox. Jokinya juga lincah di sirkuit pendek yang banyak menidurkan motor. Agresif itu milik Marquez dan kebiasaan terhadap sirkuit banyak belok kiri, lantaran Sachsenring melawan arah jarum jam adalah milik Pedrosa. Dia kidal.

Duel Pedrosa dan Marquez walau tidak jadi kenyataan, namun keduanya sangat jauh, jauh dan jauh sekali di depan. Macam angin. Yah lihat saja saat finish, yang ketiga ditempati Lorenzo terpaut 10.3 detik oleh Pedrosa yang kedua. Itu jauh pak, rokok seisap sih masih bisa.  Dan sekali lagi, pencerahan sebelumnya soal Honda di Sachsenring ini  bukan model quick count pilpers, tapi fakta, hehehe. Dan sparuh musim MotoGP 2014 semuanya dijuarai Marquez. Plok, plok, plok… Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sahcsenring Jerman: Marquez Lagi Tercepat Warm Up

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Bradl Target Podium, Demi Penonton

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Berat Bagi Rossi dan Lorenzo

 

Hasil MotoGP Race Sachsenring

 

BAGIKAN