nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Marquez Menang Separuh Musim (9 Kali), Bosan???

 

ManiakMotor –  “Juara lagi…!” seperti itu arti tinju Marc Marquez ke udara usai melintasi finish. Bukan sekadar juara, tapi spesial sekali. Menang terus sejak seri pertama di Qatar sampai seri ke-9 di sirkuit Sachsenring, Jerman dalam  eni Motorrad Grand Prix Deutschland yang berlangsung Minggu 13 Juli 2014. Sama dengan separuh musim dengan 225 poin diborongnya. Dewa..!

Bagi penggemarnya sendiri pasti fenomenal. Bagi yang hobi nonton doang, justru aktraksi saling overtake yang ditunggu untuk mencapai juara. Bila tak ada itu, seperti membosankan, juaranya dia-dia saja. Lepas dari itu, portal ini baru menyaksikan dengan mata kepala sendiri seorang anak muda yang tanpa putus juara MotoGP begitu banyaknya. Di Sachsenring ini, rekor baru melewati Giacomo Agostini yang hanya delapan kali menang tanpa putus pada 1978.

Dicermati, Marquez sudah tak peduli soal hiburan yang ditunggu penonton, yang ia kejar adalah rekor, rekor, rekor dan ujung sejarah. “Wah saya masih ingin dilawan dengan ketat. Di Jerman ini, saya menunggu aksi Dani (Pedrosa),” kata Marquez sebelum lomba yang artinya ia tak ingin menang sendiri dengan mudah.

Sayang, Pedrosa yang diharapkan menghidupkan pertarungan, hanya bisa mengagumi pantat motor Marquez yang sebenarnya sama dengan pantat RC213V dari Repsol Honda Team yang dikebutnya. Sengaja Pedrosa yang dikompori, lantaran dari karakter motor dan sirkuit, hanya dia yang punya kans itu. Berharap dari dua pembalap pabrikan Yamaha, bukan di Sachsenring ini tempatnya. Sirkuit ini punya karakter milik anak muda dengan motor yang lincah torsinya di sirkuit  berdekatan tikungannya 

Diperkuat omongan Marquez usai lomba. Ia seperti bilang pada penggemar MotoGP,  ia telah bermain aktraktif untuk menghibur khalayak. Dia melewati beberapa pembalap untuk berjuang ke depan. Sebab, ia start dari pit line dengan pembalap papan atas lain, lantaran ramai-ramai ganti motor yang menggunakan ban slick usai warm up lap.

Marquez pun menegaskan, di awal-awal lomba sudah melakukan itu. “Tampak seperti di Assen, tetapi ternyata lintasan kering, ban basah harus diganti slick. Perlombaan ini menarik karena saya diikuti Dani dan Valentino, rival utama. Usai menyalip beberapa pembalap, kemudian punya pertempuran yang baik dengan Dani,” kata Marquez.

Bahkan dengar-dengar, Honda Racing Corporation sudah mencanangkan Marquez juara semua seri 2014. Walah-walah…. Tapi itu kenyataan di MotoGP era modern. Bahwa ada joki yang memang spesial. Malah boleh dibilang setingkat di atas permainan seluruh peserta MotoGP saat ini. Ya sah-sah saja hal itu jadi target, selagi bisa. Tapi usai itu, pikirlah soal hiburan MotoGP agar tetap ditonton seperti era Valentino Rossi yang pintar bersandiwara di atas trek. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Marquez Juaranya, Honda Penguasa

MotoGP 2014 Sahcsenring Jerman: Marquez Lagi Tercepat Warm Up

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Bradl Target Podium, Demi Penonton

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang Race): Berat Bagi Rossi dan Lorenzo

 

   
BAGIKAN