nhk

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman; Raja Kecil Akan Patahkan Marquez Di Sirkuit Mutlak Honda

ManiakMotor – Di sirkuit milik Yamaha saja, Honda yang juara. Macam mana datang lagi ke sirkuit memang milik Honda seperti Sachsenring di Jerman. Prediksi yang mudai sih, akan terjadi duel hot antara sesama Honda. Yakni Marc Marquez dengan Dani Pedrosa di ronde 9, GP Jerman 13 Juli.

Sachsenring tipe sirkuit stop and go yang banyak melakukan akselerasi tiba-tiba dan kuat. Tipikal seperti itu, enak buat RC213V yang SSG-nya sudah sangat matang berakselerasi. Kolo ada akselerasi besar, rumusnya akan terjadi juga rem besar  yang tak pernah dikeluhkan anak-anak Honda. Sangat wajar Marquez berancang-ancang  petik kemenangan ke-9 di sana. Tahun lalu dia juga juaranya.

Bisa juga ditebak, kali ini doski ndak sebut-sebut anak Yamaha calon lawan, melainkan teman sendiri di Repsol Honda. Ya, Pedrosa itulah, masa yang lain! “Dani sangat kuat di sana. Sepertinya kami bisa ulangi duel seperti di Catalunya,” komentar MM dengan yakinnya.

Alasannya itu tadi, treknya Honda. Selain itu, Pedrosa rileks di trek anticlockwise yang terdiri dari 10 tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan. Sebagai pembalap kidal, model sirkuit berlawanan arah jarum jam, empuk buat RC213V Pedrosa. Dalam 7 penampilan MotoGP di Sachsenring, catatan DP cemerlang. Ia lima kali menang, 1 podium ke-3, dan satu DNF.

Tahun lalu MM juara di Sachsenring, tapi DP tak ikut berlomba akibat cidera bahu. Sah kalau fans DP bilang MM bisa ambil seri Sachsenring karena pembalap mereka tak turun gelanggang. Nusim ini, kondisi fisik DP siap tempur. Inilah kali pertama DP dan MM berhadapan langsung di Sachsenring dengan kondisi sama-sama prima. Pasti seru Brow! “Itu trek paling saya sukai. Meski begitu tetap harus fokus dan kerja keras. Peluang terbuka berebut gelar juara, coba raih gelar perdana musim ini,” tegas DP. Caranya tak lain adalah menyingkirkan MM.

Tradisi DP sebagai raja kecil di Sachsenring memang tak jaminan bisa merobohkan dominasi MM. Tapi, paling tidak saat ini ia yang punya peluang menghambat laju si bocah ajaib yang bisa ‘berenang’ di lintasan itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Dua Podium Ducati (Assen Ke-2), Gigi Yakin Desmosedici 2015 Menggigit

MotoGP 2014 Rossi Bela Lorenzo Soal Takut Jatuh Di Assen, Bantah Marquez Menang Taktik

MotoGP 2014 Assen Belanda (Pasca Race): Strategi Tim, Bikin Marquez-Pedrosa Podium

MotoGP 2014 Assen (Pasca Race); Cermat Kontrol Putaran Mesin, Dovizioso Kedua

MotoGP Assen Belanda (Pasca Race): Rossi Tetap Ceria, Lorenzo Minta Maaf Takut Jatuh

 

BAGIKAN